Cuma 2 Detik! Cara Mudah Sebelum Tidur Ini Bantu Kamu Lebih Cepat Terlelap

Alisa Kintan - wolipop Jumat, 05 Jan 2018 08:58 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Ada banyak cara agar dapat tidur berkualitas. Beberapa orang punya cara berbeda, seperti mendengarkan musik sebelum tidur, minum susu cokelat hangat atau mandi air panas, dan sebagainya.

Tapi tahukah kamu, ada cara lebih mudah dan telah terbukti secara ilmiah bisa membantumu tidur lebih nyenyak? Baru-baru ini hasil penelitian di California mengungkapkan cara praktis untuk tidur nyenyak yang bisa ditiru hampir semua orang. Cuma perlu dua detik!

Indoor Air: International Journal of Indoor Environment and Health mempublikasikan hasil observasi yang dilakukan para ilmuwan terhadap sekelompok anak muda. Mereka menginap bersama selama lima malam.

Hasilnya menakjubkan, anak-anak yang tidur di kamar dengan pintu terbuka terbukti lebih mudah tidur dan memiliki tidur yang berkualitas dibandingkan anak-anak yang tidur dengan pintu tertutup. Bagaimana bisa?

Seperti dikutip dari Aol, dengan pintu terbuka, celah untuk udara masuk ke dalam ruangan lebih banyak. Sirkulasi udara yang lancar akan membuat mata cepat mengantuk dan akhirnya tertidur.

Studi tersebut juga menunjukkan, ketika pintu kamar dibuka, suhu ruangan juga menurun hingga 67 derajat Fahrenheit atau 19,5 derajat dalam Celsius. Itu adalah suhu yang disarankan para dokter agar tidur lebih berkualitas.

Buat kamu yang kesulitan tidur, cara ini patut dicoba. So, open your bedroom door, bye bye insomnia!
(hst/kik)