Cara Model Victoria's Secret Jaga Keindahan Tubuh yang Bisa Ditiru

Hestianingsih - wolipop Kamis, 04 Feb 2016 13:05 WIB
Dok. Getty Images
Jakarta -

Paras cantik dan tubuh semampai para bidadari Victoria's Secret tak dipungkiri membuat banyak wanita iri. Memiliki tubuh seksi dan ideal seperti Alessandra Ambrosio, Adriana Lima dan Miranda Kerr tentu tidak didapatkan hanya dalam semalam. Mereka pun serta merta tak terlahir dengan bentuk tubuh seperti yang terlihat sekarang. Semua itu didapatkan dengan diet ketat dan olahraga rutin.

Terutama menjelang peragaan busana tahunan Victoria's Secret, para 'angel' dan model harus bekerja ekstra keras agar tubuhnya tampak nyaris sempurna di atas catwalk. Bahkan Alessandra membandingkannya dengan persiapan para atlet saat mengikuti kompetisi olahraga.

"Kamu bekerja seperti seorang atlet. Seluruh pikiran, semuanya fokus ke situ (persiapan fashion show)," ujar Alessandra, seperti dikutip Daily Mail dari Healthista.

Lima model brand lingerie asal Amerika Serikat itu pun membagikan rutinitas mereka untuk menjaga bentuk tubuh yang memungkinkan untuk diikuti Anda yang ingin sehat dan dapatkan bentuk tubuh ideal.

1. Rosie Huntington-Whiteley


Model berusia 28 tahun ini dikenal sebagai 'angel' dengan perut sixpack yang seksi. Jus sayuran, adalah rahasia Rosie menjaga kesehatan dan kecukupan nutrisinya sehari-hari, tanpa harus menumpuk banyak kalori dari makanan berlemak maupun bergula tinggi.

"(Campuran) kale, seledri, apel, keetimun dan perasan lemon. Aku membuat sendiri jus setiap hari di rumah. Benar-benar membuat perbedaan," ungkap kekasih aktor Jason Statham ini.

Dengan meminum jus sayuran, Rosie mengaku tubuhnya jadi lebih sehat dan kebutuhan akan sayuran serta buah tercukupi tanpa harus memakannya langsung hingga lima porsi sehari.

2. Adriana Lima


Ibu dua anak ini percaya akan khasiat Omega-3 bagi kesehatan dan bentuk tubuh ideal. Adriana mengaku banyak mengonsumsi makanan tinggi protein serta sayuran hijau dan tak lupa, berbagai macam suplemen.

"Aku selalu minum suplemen seperti Omega-3, dan multivitamin yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin B12, antioksidan hingga zinc," tutur wanita berusia 34 tahun ini.

3. Miranda Kerr


Mantan model Victoria's Secret ini memiliki kulit yang tampak bercahaya dan selalu terlihat muda. Rahasianya ternyata ada di suplemen Chlorella yang selalu diminumnya.

"Untuk menjaga kecantikan kulitku aku selalu makan banyak sayuran hijau dan suplemen Chlorella, dan minum banyak air," ujar model berusia 32 tahun ini.

Chlorella merupakan suplemen yang membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga kekencangan kulit. Suplemen yang terbuat dari ekstrak ganggang hijau ini juga dipercaya bisa mengatasi selulit dan membuat kulit lebih elastis.

4. Heidi Klum


Supermodel yang didapuk sebagai model Victoria's Secret lebih dari 10 tahun ini mengaku tidak terlalu membatasi makanan yang dikonsumsinya. Kecuali pasta dan roti. Namun semuanya itu ia bayar dengan rutin latihan fisik, meskipun tidak setiap hari bisa ke gym karena kesibukannya.

Jogging, melompat di trampolin, berenang hingga hiking dilakoninya demi menjaga tubuh tetap ideal. Selain itu ibu tiga anak ini juga selalu minum jus buah segar.

"Aku makan semua makanan kecuali pasta dan roti. Apakah saya menginginkan pasta? Iya. Tapi saya memilih tidak memakannya. Kami (saya dan anak-anak) membuat jus setiap pagi. Kami mengupas nanas, apel, lemon, pisang, kiwi, jahe dan berry dan membuat smoothies yang enak," pungkasnya.

5. Shanina Shaik


Model berusia 24 tahun ini menyukai cokelat dan es krim. Tapi ia juga mengimbanginya dengan konsumsi makanan sehat dan sesekali menjalani diet vegan yang kaya protein. Shanina juga menghindari minuman beralkohol.

"Aku suka makan banyak protein dan sayuran dan minum banyak air," ujarnya.

(hst/hst)