Miss Indonesia 2009 Obati Cedera Lutut karena Sepakbola dengan Pilates

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 26 Nov 2015 14:33 WIB
Foto: Arina Yulistara/Wolipop Foto: Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta - Banyak selebriti yang rutin latihan pilates untuk menjaga bentuk tubuh serta mengencangkan otot. Seperti Karenina Sunny Halim yang rutin melakukan pilates seminggu dua kali. Wanita yang populer setelah terpilih sebagai Miss Indonesia 2009 itu mengaku jatuh cinta dengan pilates sejak tiga tahun lalu.

Karenina mengaku mulai rutin pilates sejak ia mengalami cedera lutut karena bermain sepakbola. Adik kandung aktor Steve Emmanuel Halim itu memang dikenal dengan kepribadiannya yang tomboy dan hobi bermain sepakbola. Pasca mengalami cedera, wanita yang menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss World 2009 itu harus melakukan operasi dan fisioterapi.

Saat fisioterapi, ia pun disarankan untuk pilates. Setelah mencoba rutin latihan, Karenina mengatakan cederanya bisa semakin baik dan pulih kembali.

"Waktu itu saya cedera lutut karena main sepakbola lalu habis operasi harus fisioterapi terus disaranin pilates. Itu tiga tahun lalu sekarang sudah sembuh, pilates membantu memperbaiki postur tubuh saya juga," tutur Karenina saat diwawancarai Wolipop di studio pilates Pilatology, Menara Prima, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).

Baca juga: 50 Foto Before-After Selebriti yang Operasi Plastik

Selain memperbaiki postur tubuhnya, wanita yang sering menjadi foto model Indonesia itu juga mengatakan pilates membuat dirinya menjadi lebih tenang dan terkendali karena fokusnya ke pernapasan serta pengencangan otot. Tidak seperti pergi ke gym yang lebih menguras tenaga. Ia juga mengatakan suka pilates karena gerakannya simpel tapi cukup menantang.

"Saya suka pilates karena gerakannya terlihat simpel dan gampang tapi ternnyata nggak, challenging, saya harus sangat fokus baru bisa sempurna gerakannya," tambahnya.

Tidak hanya Karenina yang mendapatkan banyak manfaat dari pilates, penyanyi Rinni Wulandari juga merasakannya. Rinni mengatakan pilates membuat tidurnya lebih nyenyak serta tubuh semakin bugar.

"Pilates buatku bisa membuat peredaran darah lancar, tidur jadi nyenyak, badan juga lebih lentur," ujar Rinni saat ditemui Wolipop usai peresmian Pilatology.


(aln/aln)