Ingin Punya Perut Six Pack? Begini Kiat Ellie Goulding

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 16 Nov 2015 11:33 WIB
Foto: Dok. Getty Images, EllieGoulding.com
Jakarta -



Ellie Goulding baru saja merilis album studio ketiganya yang bertajuk 'Delirium'. Pada sampul albumnya, penyanyi asal Inggris ini memamerkan pahatan otot di perutnya. Mengaku sebagai seorang workout fanatic, tidak mengherankan bila Ellie memiliki tubuh yang seksi.

Sebagai seorang yang menyandang status selebriti, wajar bila pelantun 'Love Me Like You Do ' ini getol berolahraga untuk menjaga bentuk tubuhnya agar sedap dipandang mata. Tapi bukan itu alasannya.

"Tujuanku hanya untuk menjadi lebih kuat supaya siap menghadapi rintangan apapun. Aku tidak pernah berusaha untuk menjadi kurus," kata mantan kekasih DJ Calvin Harris itu kepada majalah Shape edisi Desember. Tampil sebagai cover-girl di majalah itu, Ellie kembali mengumbar perutnya yang seksi.

Lari disebut Ellie sebagai olahraga favoritnya. Sebagai penggemar lari, ia sebisa mungkin ikut dalam berbagai kompetisi lari jika punya waktu senggang. Hingga saat ini, wanita 28 tahun ini sudah pernah mengikuti lima half-marathon. Karena cintanya pada lari pula, Ellie ditunjuk sebagai brand ambassador salah satu perusahaan olahraga terkemuka, Nike.

Di sela waktu luangnya pula, ia menyempatkan diri melatih fisik bersama pelatih pribadinya yang datang ke rumah Ellie beberapa kali dalam sepekan. Biasanya sesi dimulai dengan lari bersama di luar, menyusul kemudian weight training. Sesekali Ellie juga mengikuti kelas Barry's Bootcamp.

"Aku menyukainya karena setengah sesi lari dan sisanya sesi weight-and-floor work. Sangat baik untuk melatih endurance dan fokus saya," ungkap penyanyi yang juga lihai bermain perkusi itu.

Tidak berhenti di situ, sesi di Barry's Bootcamp berlanjut dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training) selama 45 menit yang menurut Ellie cukup menguras energinya namun hasilnya sangat optimal.

"Dari semua latihan fisik yang kulakukan, ini adalah yang terbaik," kata penyanyi yang ikut menyemarakkan panggung Victoria's Secret Fashion Show 2015 belum lama ini.

Asupan makanan juga mendapat perhatiannya. Belakangan Ellie sedang mencoba hidup sebagai seorang vegetarian. Diakuinya cukup menantang, tapi ia optimis. Hampir setiap hari ia mengonsumsi green juice racikannya sendiri yang terbuat dari campuran pisang, avokad, bayam, dan brokoli. Untuk makanan, ia menyebut ubi goreng dan salad sebagai menu vegetarian favoritnya.

Kendati terlihat sangat mengedepankan gaya hidup sehat, Ellie yang mengaku pernah menjadi perokok berat itu tidak melulu begitu setiap saat. Sesekali ia meneguk alkohol sebagai pelariannya dari stres.

"Hidup itu harus seimbang. Kita berusaha keras untuk menerapkan pola hidup sehat setiap saat. Tapi itu mustahil. Setiap hari kita harus menghadapi stres, pada akhirnya sebagai pelarian saya pun meneguk alkohol. Dan saya tidak malu mengakuinya," ujarnya.

(dng/dng)