ADVERTISEMENT

Demi Tubuh Langsing, Anggun Batasi Makan 'Rambut Nenek' dan Nasi Uduk

Hestianingsih - wolipop Kamis, 24 Sep 2015 10:34 WIB
Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta - Seiring bertambahnya usia, metabolisme pun melambat yang menyebabkan tubuh lebih mudah gemuk ketimbang saat usia masih muda. Menjaga bentuk dan berat tubuh di usia 40-an memang tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Seperti hal nya Anggun, di usianya yang sudah 41 tahun penyanyi berkulit sawo matang ini memiliki tubuh yang tetap langsing dan seksi. Ketika ditanya apa rahasia tubuhnya tetap ideal, ibu satu anak ini mengatakan bahwa kunci utamanya adalah mengenali kondisi tubuh terlebih dahulu.

"Harus tahu yang buat aku gemuk apa? Karena penyebab orang gemuk 'kan beda-beda. Harus bisa jaga diri dan makanan," ujar Anggun, saat ditemui di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2015).

Pelantun lagu 'Snow On The Sahara' ini menuturkan bahwa makanan manis yang paling membuatnya cepat gemuk. Anggun mengaku sangat ingin makan 'rambut nenek' --jajanan gula-gula berbentuk seperti serabut warna putih kekuningan-- setiap datang ke Jakarta. Namun keinginan itu coba ditahannya.

"Kalau sudah di Jakarta nggak bisa tuh makan 'rambut nenek'. Terus inginnya makan nasi uduk. Kalau masakan Indonesia kan kita nggak tahu di dalamnya mengandung apa, ternyata ada santan. Makanan goreng-goreng juga bikin aku cepat gemuk," tutur penyanyi yang juga sering menjadi juri kompetisi unjuk bakat ini.

Demi menjaga tubuh, semua makanan kesukaannya itu harus rela ia hindari. Tapi bukan berarti Anggun tidak memakannya sama sekali. Agar tidak terlalu 'frustasi' karena tidak bisa makan makanan tersebut, Anggun punya trik tersendiri.

"Makan semua yang dimau tapi hanya separuh. Kuantitasnya dipotong," kata pemilik kulit sawo matang nan eksotis ini.

(hst/hst)