Survei: Pemilik Anjing Suka Kerja Keras, Pemelihara Kucing Orang Pemalu

Hestianingsih - wolipop Jumat, 14 Mar 2014 12:31 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta - Hewan peliharaan ternyata bisa menjelaskan sifat pemiliknya. Menurut hasil sebuah penelitian, pemelihara anjing memiliki sifat yang suka bekerja keras dan sebagian besar ingin punya hubungan yang berkomitmen atau menikah.

Sementara pemilik kucing digambarkan sebagai pribadi yang pemalu, lebih suka menjomblo dan cenderung berantakan. Selain anjing dan kucing, studi juga meneliti para pemilik kelinci. Dalam hasil studi tersebut diketahui pencinta kelinci adalah orang-orang yang kreatif, santai tapi suka lengah.

Selain itu para pemilik anjing dan kucing mengaku kalau mereka terbiasa tidur awal dan bangun pagi, sedangkan yang memelihara kucing di rumahnya cenderung suka bergadang. Hasil penelitian ini didapat berdasarkan polling yang dilakukan oleh perusahaan asuransi khusus hewan di Inggris, Petplan sebagai bagian dari perayaan diluncurkannya situs mereka, Find a Pet.

Seperti dikutip dari Daily Mail, anjing menjadi hewan peliharaan paling populer dengan 77 persen responden yang memilih mereka. Kucing berada di urutan kedua dengan 21 persen sedangkan hanya 2 persen yang memiliki kelinci.

Dalam survei tersebut, partisipan diminta untuk mendeskripsikan diri mereka sendiri dalam tiga kata. Lebih dari setengah responden yang memelihara anjing mengidentifikasi diri mereka sebagai pekerja keras, sepertiganya memiliki sifat ramah dan suka berpikir logis dan seperlima dari mereka mengaku sebagai orang yang rapi dan terorganisir.

Sementara itu karakter paling umum dari para pemilik kucing adalah introvert sebanyak 21 persen, diikuti berantakan 20 persen dan pemalas sekitar 13 persen. Bagaimana dengan pemelharan kelinci? Ada 56 persen yang mengaku mereka pribadi yang kreatif, 28 persen orang yang santai dan 16 persen suka lengah.

Di antara para pemilik anjing, mereka yang memelihara jenis German Shepherds diketahui yang paling suka bekerja keras. Sementara pemilik Border Terrier adalah yang paling rapi dan bersih. Sementara kucing lebih banyak dimiliki oleh wanita single berusia 20-an. Pemilik anjing dan kucing, Anda setuju dengan hasil penelitian ini?

(hst/hst)