Wanita Ini Turun 40 Kg Pasca Kena Omel Sang Nenek

- wolipop Senin, 23 Jul 2012 13:09 WIB
ist.
Jakarta - Laura Pettit adalah wanita kelahiran Skotlandia yang berhasil menurunkan berat badannya karena omelan dari nenek tercinta. Sang nenek, Elizabeth Pettit sangat mengkhawatirkan kesehatan sang cucu karena berat badannya yang sangat tidak ideal.

Pada awalnya Laura tidak menghiraukan teguran dari Elizabeth. Namun, dia mulai menyadari bahwa badannya sudah tidak sehat, sehingga ia harus beristirahat 3 kali ketika harus menaiki tangga menuju lantai apartemennya. Usianya baru 27 tahun tetapi berat badannya telah mencapai 263 pound atau 131 kg dengan ukuran baju 22.

“Aku tidak pernah sadar betapa besar badan saya, selama ini saya merasa baik, tetapi omelan ‘Gran’ membuatku sadar harus berubah, ini demi kesehatanku,” ujar wanita berambut pirang ini.

Berolahraga dan mengikuti kelas menurunkan berat badan dilakukannya untuk mendapatkan berat badan yang diimpikan. Memerlukan waktu yang cukup panjang agar tubuhnya bisa seperti saat ini. Sebelumnya ia pernah mencoba menurunkan berat badan dengan berolahraga saja dan tetap mengonsumsi apapun yang diinginkan, tetapi cara itu tidak berhasil. Namun, berkat bujukan dan omelan sang nenek selama berbulan-bulan membuatnya yakin untuk berubah dengan mengontrol nafsu makannya.

Wanita yang tidak pernah mengalami kesulitan di masa sekolahnya ini mengakui bahwa neneknya Elizabeth, mensubsidi separuh biaya hidupnya oleh sang nenek. “Di akhir kelas, aku selalu menelponnya untuk mengabarkan apa yang kulakukan dan dia siap memberiku hukuman bila berat badanku bertambah, tidakannya kerasnya sangat membantuku,” kata Laura.

Nenek berusia 77 tahun ini sangat prihatin terhadap berat badan Laura karena mengkhawatirkan kesahatan sang cucu. “Dia selalu terlihat ceria, tetapi saya selalu bertanya dalam hati apakah dia benar-benar bahagia? Tetapi sekarang saya tahu bahwa dia benar-benar bahagia dan sehat. Saya sangat bangga kepada Laura,” tutur Elizabeth kepada Dailymail.

Laura, yang bekerja sebagai pengawas cuaca, mengaku bahwa dengan penampilannya yang sekarang dia memiliki hobi baru, yaitu berbelanja. Dulu ketika berbelanja bersama ibunya ia tidak bisa memilih baju yang disukai, hanya baju yang memiliki ukuran untuknya.

Saat ini berat badannya 138,4 pound atau 91,2 kg. Dari ukuran baju 22, sekarang dia menggunakan baju berukuran 14. Ia terus berusaha untuk menurunkan sekitar 28 kg lagi dengan mengikuti olahraga dan kelas menurunkan berat badan. Tidak ada lagi rasa letih yang dirasakannya kala naik tangga menuju apartemen. Bahkan saat ini Laura secara teratur mengambil bagian dari kompetisi tari Zumbathon.


(fer/hst)