Di Gym Ini, Hanya Orang Gemuk yang Boleh Latihan

- wolipop Kamis, 21 Jun 2012 16:00 WIB
ist.
Jakarta - Sebuah klub fitnes di Kanada memiliki peraturan unik untuk para anggotanya. Klub bernama Body Exchange di Vancouver tersebut hanya membolehkan orang-orang gemuk untuk berlatih.

Louise Green, pendiri tempat fitnes tersebut mengatakan kepada harian The Province bahwa orang begitu takut untuk menjadi aktif. Tidak ada contoh yang mereka bisa tiru. Ia juga mengklaim bahhwa gym yang dikelolanya merupakan satu-satunya tempat mengkhususkan diri untuk klien gemuk atau 'plus-size'.

Didirikan tahun 2008, profil anggotanya berumur sekitar 35 hingga 55 tahun, namun ada juga remaja 18 tahun dan orangtua 67 tahun yang obesitas dan diperbolehkan latihan di sini. Jika seorang pendaftar memiliki tubuh kurus atau langsing, ia pasti ditolak untuk bergabung.

Selain berfungsi sebagai sasana kebugaran, tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas pelatihan khusus. Latihan militer hingga paket petualangan yang melibatkan aktivitas memanjat, bersepeda, lari, tinju menjadi alternatif berolahraga.

Menurut Louise, banyak wanita gemuk yang merasa tidak percaya diri jika berlatih bersama orang-orang yang langsing. Mereka merasa terintimidasi saat berlatih di gym biasa dan menurunkan semangat untuk menurunkan berat badan.

(fer/hst)