Senin, 31 Des 2018 16:22 WIB

Fabulist 2018

Daftar Sneakers Terpopuler di 2018, Ada yang Harganya Naik 100%

Daniel Ngantung - Wolipop
Boleh dibilang, tren Dad Sneakers membuat sneakers klasik keluaran Fila ini diincar lagi oleh para sneakers head masa kini. Tak heran bila Fila Disruptor II dinobatkan sebagai sneakers terpopuler di 2018 versi Footwear News. (Foto: Instagram/@filaph)
Kurang afdal rasanya membahas sneaker terpopuler tanpa menyertakan Nike Air Jordan yang seri pertamanya dirilis pada 1988 silam. Tahun ini, Air Jordan hadir dengan wajah baru. Air Jordan 3 Black Cement, begitu namanya, hadir dengan baluran warna monokromatik disertai motif semen klasiknya dan aksen warna merah yang kekinian. (Foto: Dok. Highsnobiety)
Dari jajaran sneakers keluaran high-end brand, ada Louis Vuitton seri  Archlights. Berbentuk unik seperti bumerang, sneakers seharga US$ 1090 atau sekitar Rp 16 juta ini ini kerap menjadi andalan para blogger fashion ternama hingga selebriti internasional papan atas. (Foto: Instagram/@louisvuitton)
Sneakers Balenciaga juga menjadi incaran sepanjang setahun terakhir. Balenciaga Triple S yang dirancang oleh Demna Gvasalia hadir dengan model chunky yang tebal dalam nuansa futuristik. (Foto: Instagram/@balenciagaworld)
Sementara itu, sneakers buah kolaborasi brand dengan selebriti ternama rupanya masih menjadi primadona. Salah satunya Adidas Yeezy 500 oleh Kanye West. (Foto: Instagram/@331.xx)
Masih dari Adidas, ada Human Race NMD by Pharrell Williams. Model slip-on memberi napas urban pada sneakers ini. (Foto: Instagram/@pharrell)
Sneakers populer lainnya di 2018 termasuk Commes des Garcons x Nike Air Max 180. Sneakers ini tampil perdana di catwalk Paris Fashion Week Spring-Summer 2018. (Foto: Dok. Highsnobiety)
Melihat masukan para pecintanya, New Balance menghidupkan lagi seri MADE 990v4 yang pertama kali dirilis pada 1982. Saat peluncurannya April lalu, sneakers ini dijual seharga US$ 100. Namun, belakangan diketahui harganya sudah naik 100 persen saking banyaknya permintaan. (Foto: Dok. Highsnobiety)
Salah satu sneakers kolobarasi yang paling dinantikan di 2018 adalah OFF-WHITE x Converse Chuck Taylor All Star. Virgil Abloh menginjeksikan sentuhan urban pada seri klasik Converse tersebut lewat permainan material transparan. (Foto: Dok. Highsnobiety)
Belum banyak orang mengetahui Veja hingga Meghan Markle memakainya di sela tur Australia dan Selandia Baru bersama Pangeran Harry Oktober lalu. Modelnya yang simpel dan material ramah lingkungan menjadi daya tarik tersendiri dari sepatu keluaran brand asal Prancis tersebut. (Foto: Ist.)

Kurang afdal rasanya membahas sneaker terpopuler tanpa menyertakan Nike Air Jordan yang seri pertamanya dirilis pada 1988 silam. Tahun ini, Air Jordan hadir dengan wajah baru. Air Jordan 3 Black Cement, begitu namanya, hadir dengan baluran warna monokromatik disertai motif 'semen' klasiknya dan aksen warna merah yang kekinian. (Foto: Dok. Highsnobiety)

(/)