Tren Nude Legging di Kalangan Selebriti dan Cara Mereka Memakainya

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 15 Des 2015 14:02 WIB
ist.
Jakarta -

Aturan dalam fashion menyebutkan 'legging bukanlah celana.' Namun yang namanya aturan, ada saja yang melewatkannya dan kadang hukum dalam fashion dilakukan sebaliknya.

Misalnya ketika ada aturan tak tertulis yang melarang pemakaian kaos kaki dan sandal bersamaan. Tapi nyatanya, sejak ada tren normcore tahun 2014 kemarin, semua fashionista kembali pamer kaos kaki mereka. Kini giliran legging yang mendobrak tradisi berbusana. Legging dengan bahan spandex ketat akan terlihat buruk jika Anda memakainya sebagai celana dengan atasan pendek. Bentuk bokong akan terekspos dan juga garis underwear tak bisa dihindari. Tapi kini, ungkapan legging bukanlah celana sudah tak lagi diikuti oleh sejumlah blogger fashion, model dan selebriti.

Sebagai bukti, Miranda Kerr, Selena Gomez dan Alessandra Ambrosio, masing-masing tampil dengan legging dan atasan yang tidak menutupi sampai bagian bokong. Yang jadi persamaan ketiganya juga adalah mereka memakai legging dengan warna kulit yang seolah membuat kaki terkesan telanjang.

Celana yang kemudian disebut nude legging ini menjadi tren mikro, dan tak menutup kemungkinan akan lebih besar di tahun depan. Jika Anda ingin pergi ke bandara dan melakukan perjalanan di musim libur ini, mungkin bisa ambil inspirasi dari Miranda Kerr. Mantan model Victoria's Secret itu memakai celana high-waisted berbahan suede dari Wilfred Free for Aritiza. Sulit untuk memadukan legging dengan crop top jika Anda bukan supermodel. Namun jika celananya berpotongan high-waisted, padanan ini masih bisa dimaafkan. Sebagai triknya, padankan lagi dengan jaket sehingga baju yang dipakai tidak terlalu mengekspos bentuk tubuh.

Selena Gomez membawa tren legging nude ini ke level yang berbeda dan memilih celana berbahan latex dari Wolford. Untuk musim gugur, padanan ini bisa ditiru dengan memadukan bersama oversized sweater. Tapi lagi-lagi, sebaiknya Anda melangsingkan dulu bagian paha agar tak terlihat lemak bergelambir karena warna celana yang terang.

Terakhir adalah model cantik Alessandra Ambrosio, membuat leggingnya nyaman dengan T-shirt dan cardigan wol. Model Victoria's Secret itu memadukan looknya dengan belt tipis dari Tod's dan knee-high boots warna coklat. Sejauh ini, gayanya yang paling mungkin diaplikasikan banyak orang dengan legging nude.

Bagaimana menurut Anda, apakah nude legging akan jadi tren di Indonesia?



(als/als)