Ini Cara Pakai Busana Warna Oranye yang Nggak Bikin Sakit Mata

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 28 Sep 2018 17:58 WIB
Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Oranye merupakan salah satu warna yang menjadi favorit fashionista ketika ingin tampil menarik atensi. Namun bagi sebagian orang, warna ini sulit untuk dipadu padan.

Seperti yang dikutip dari styletips101, warna oranye mampu memberikan cahaya alami untuk membuat kulit kamu tampak lebih bercahaya. Agar tidak salah memilih padu padan, simak cara mengenakan warna oranye, berikut ini:

- Jika kamu memutuskan untuk mengenakan warna oranye di sekitar wajah, seperti topi, syal atau aksesori sebaiknya pilih warna oranye mangga untuk kulit yang kuning dan gelap. Tetapi bila kamu memiliki kulit berwarna pucat, warna oranye seperti matahari terbenam (sunset) adalah pilihan yang tepat.

- Kuncinya, saat kamu akan membeli pakaian atau aksesori berwarna oranye, dekatkan pakaian tersebut ke wajah. Bila pakaian tersebut membuat wajah kamu bersinar maka itulah warna yang tepat. Namun jika warna oranye tersebut malah membuat kamu terlihat lebih gelap, lupakan saja.

Tas berwarna oranye.Tas berwarna oranye. Foto: Dok. Getty Images


- Selain memilih warna oranye yang tepat, bahan juga merupakan faktor penting dalam memilih busana berpalet terang ini. Saat kamu mengenakan busana berwarna terang seperti oranye, kamu harus terlihat menonjol. Oleh karena itu, pilihlah bahan yang dapat menutupi kekurangan dan membuat kamu lebih percaya diri.

- Bagi kamu yang belum percaya diri mengenakan warna oranye, kenakan warna ini sebagai aksen. Misalnya saja, ikat pinggang, sepatu dan tas. Biarkan diri kamu mengalami transisi secara perlahan dengan mengenakan sedikit warna oranye. Lama kelamaan, kamu pun akan siap tampil mencuri perhatian dengan warna oranye.


(eny/eny)