ADVERTISEMENT

Disebut Barang Sampah, H&M Tarik Semua Koleksi Bergambar Justin Bieber

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 22 Des 2022 14:24 WIB
Koleksi H&M bergambar Justin Bieber. Koleksi H&M bergambar Justin Bieber. Foto: Dok. H&M
Jakarta -

H&M menarik semua produk bergambar Justin Bieber setelah menuai protes dan kritik. Brand asal Swedia itu dituding menjual merchandise Justin Bieber tanpa izin.

Seperti diketahui, penyanyi 28 tahun itu menuangkan kekesalannya di Instagram karena merasa nama dan fotonya dicatut tanpa persetujuannya demi keuntungan komersil. Dia secara terang-terangan menyebut koleksi itu sebagai sampah.

Saya tidak memberikan izin semua koleksi merchandise yang mereka pasang di H&M... semuanya tanpa izin dan persetujuan," tulisnya.

"MERCHANDISE H&M YANG MEREKA BUAT DENGAN FOTO SAYA ADALAH SAMPAH DAN SAYA TIDAK MENYETUJUINYA JANGAN DIBELI," lanjutnya.

Koleksi H&M bergambar Justin Bieber.Koleksi H&M bergambar Justin Bieber. Foto: Dok. H&M

H&M memberikan klarifikasi lewat pernyataan tertulis dan mengklaim bahwa mereka telah melalui prosedur yang benar.

"Seperti semua produk dan kemitraan berlisensi lainnya, H&M telah mengikuti prosedur persetujuan yang layak," demikian pernyataan H&M.

Namun berdasarkan laporan Forbes, H&M kembali merilis pernyataan lanjutan, "Tetapi untuk menghormati kolaborasi itu dan Justin Bieber, kami telah menarik koleksi tersebut dari toko kami dan secara online."

Koleksi H&M bergambar Justin Bieber.Foto: Dok. H&M

Koleksi yang dipermasalahkan terdiri dari beberapa produk. Di antaranya sweater bertulisan 'World Tour', case ponsel dengan potongan lirik dari lagu 'Ghost' dan tote bag berbahan kanvas bergambar Justin Bieber.

Justin Bieber sendiri menjual berbagai merchandise di situs resminya. Koleksi yang terdiri dari t-shirt, jaket hoodie dan celana itu punya kemiripan darisegi warna dengan produk yang dirilis H&M.



Simak Video "Keputusan Justin Bieber Tunda Tur Konser Lagi untuk Fokus ke Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)