ADVERTISEMENT

Jaket Bolong Diklaim Hangatkan Tumbuh, Picu Kontroversi Sampai Ditarik

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 01 Nov 2022 14:15 WIB
Jaket Bolong Kontroversial Jaket bolong-bolong yang picu kontroversi. (Foto: Dok. INXX)
Jakarta -

Ada jaket yang memang dibuat untuk menghangatkan tubuh. Namun, kalau jaket tersebut penuh bolongan, bagaimana jaket bisa berfungsi sebagai penghangat tubuh?

Pertanyaan ini yang muncul di benak netizen setelah melihat jaket keluaran INXX. Jenama asal China ini merilis jaket puff yang tebal, tapi sekujurnya hampir penuh bolongan berbentuk hati sebagai detail pemanis.

Jaket Bolong KontroversialFoto: Dok. INXX

Dalam deskripsi produk di situsnya, produk ini disebut 'eye-catching' alias mencolok, sekaligus menonjolkan individualitas. Meski bolong-bolong, jaket ini diklaim oleh INXX tetap dapat memberi kehangatan.

Klaim tersebut menimbulkan keraguan di jagat media sosial China. Kontroversi pun tak terhindarkan, apalagi jaketnya dijual seharga 1.599 yuan atau sekitar Rp 3,4 juta.

"Coba tebak kenapa saya membeli jaket tebal? Untuk melindungi saya dari kedinginan," komentar seorang netizen seperti dikutip South China Morning Post.

Jaket Moncler x DingYun ZhangJaket Moncler x DingYun Zhang (Foto: Dok. Moncler)

Tak sedikit pula yang mengkritik dalih INXX yang mengatasnamakan fashion di balik hiasan bolongan itu. Mungkin maksud hati dari jenama ini ingin mengikuti kesuksesan jaket serupa buah kolaborasi Moncler Genius dan desainer China DingYun Zhang yang dirilis tahun lalu untuk koleksi Spring 2022.

"Pada akhirnya, sebuah desain haruslah dapat dinikmati orang-orang," kata netizen lainnya.

Merespons kontroversi tersebut, sebuah toko online Taobao langsung menghentikan penjualan jaket yang termasuk keluaran terbaru tersebut. Setidaknya sudah empat item yang terjual sebelum produk tersebut ditarik.



Simak Video "Forbes Sebut Kanye West Bukan Miliarder Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)