ADVERTISEMENT

20 Ucapan Hari Batik Nasional 2022, Inspirasi untuk Caption IG dan Status WA

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 30 Sep 2022 14:53 WIB
Ucapan Selamat Hari Batik Nasional 2022 Ucapan Selamat Hari Batik Nasional 2022. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Hari Batik Nasional dirayakan setiap 2 Oktober. Bersiap meramaikan Hari Batik? Berikut deretan ucapan Hari Batik Nasional 2022 yang bisa kamu tulis sebagai caption Instagram, Facebook ataupun status WhatsApp.

Sebelum merayakan Hari Batik dengan membuat unggahan di media sosial, tidak ada salahnya kamu mengetahui sejarahnya. Hari Batik Nasional dirayakan setiap 2 Oktober karena pada tanggal tersebut batik diakui sebagai Karya Agung Budaya Lisan dan Tak Benda Warisan Manusia di UNESCO. Penetepan tersebut terjadi pada sidang keempat Komite Antar-Pemerintah tentang Warisan Budaya Tak-benda yang diselenggarakan UNESCO di Abu Dhabi pada 2 Oktober 2009.

Penetapan UNESCO terhadap batik inilah yang menjadi dasar pemerintah Indonesia memperingati Hari Batik Nasional setiap 2 Oktober. Menurut M. Nuh yang saat itu menjabat sebagai Menteri Ad-Interim Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar), karena pada 2 Oktober batik diakui secara internasional dalam sebuah sidang terbuka.

Nah setelah mengetahui sedikit kisah di balik sejarah Hari Batik Nasional, berikut 20 ucapan Hari Batik Nasional 2022 yang dapat menjadi inspirasi untuk caption atau status di media sosial:

1. Selamat Hari Batik Nasional 2022. Dengan memakai batik kamu sudah ikut berpartisipasi melestarikan warisan bangsa dan memberdayakan UMKM lokal.

2. Selamat Hari Batik Nasional. Kita sebagai warga Indonesia wajib menunjukkan batik ke mata dunia. Jadilah generasi yang bangga akan warisan sendiri.

3. Selamat memperingati Hari Batik Nasional 2022. Mari selalu mencintai budaya dan produk lokal dengan memakai batik.

4. Cinta Batik, Cinta Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional 2022.

5. Selamat Hari Batik 2022. Batik identitas kita, kebanggaan kita dan budaya kita.

6. Kalau memakai batik saja tidak pernah, bagaimana kebudayaan Indonesia bisa lestari. Ayo pakai batik. Selamat Hari Batik Nasional.

7. Ini batikku, mana batikmu? Meski berbeda motif, kita tetap satu Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional.

8. Batik bukan hanya sekadar kain bermotif tapi juga simbol keanekaragaman budaya Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional 2022.

9. Selamat Hari Batik. Cintai dan pakai batikmu dengan bangga.

10. Selamat Hari Batik Nasional 2022. Teruslah bangga dengan budaya nasional Indonesia yang diakui oleh dunia.

Ucapan Selamat Hari Batik Nasional 2022

11. Ayo pakai batik sebagai identitas bangsa. Selamat Hari Batik Nasional 2022.

12. Tepat di hari ini, 2 Oktober, simbol kebudayaan bangsa Indonesia telah resmi menjadi warisan yang wajib untuk dilestarikan. Selamat Hari Batik Nasional.

13. Selamat Hari Batik 2022. Batik adalah kekayaan budaya bangsa sekaligus penggerak ekonomi sebagian rakyat Indonesia.

14. Bangga pakai batik karena aku cinta Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional 2022.

15. Selamat Hari Batik Nasional 2021! Taukah kamu motif batik Indonesia memiliki banyak arti, mulai kebudayaan lokal, alam, sampai sejarah. Kamu pakai batik apa hari ini?

16. Selamat Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2022. Tunjukkan pada dunia batik identitas kita. Yuk pakai batik hari ini.

17. Batik adalah budaya bangsa sekaligus ciri khas yang membedakan kita dengan negara lain. Selamat Hari Batik Nasional.

18. Aku bangga dengan batik dari negeriku. Selamat Hati Batik Nasional 2022 untuk Indonesia tercinta.

19. Batik adalah warisan leluhur kita, jadi jangan sampai dirampas bangsa lain dan barulah kita sadari betapa berharganya itu. Bersama-sama mengenakan batik dan banggalah sebagai Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional, semuanya.

20. Lestarikan batik sebagai salah satu budaya bangsa yang patut dibanggakan. Selamat Hari Batik Nasional 2022.

Itulah 20 ucapan Hari Batik Nasional 2022 yang bisa kamu tulis untuk caption Instagram, Facebook ataupun status WhatsApp. Semoga menginspirasi. Selamat Hari Batik Nasional 2022. Bangga berbatik!



Simak Video "Ribuan Wanita Ikut Pawai Kebaya Bersama Iriana Joko Widodo"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)