ADVERTISEMENT

Desainer Phillip Iswardono Pamerkan Karya Busana Lurik di 15 Tahun Berkarya

Jauh Hari Wawan S - wolipop Minggu, 26 Jun 2022 06:22 WIB
Fashion show karya desainer Phillip Iswardono. Foto: PIUS ERLANGGA Fashion show karya desainer Phillip Iswardono. Foto: PIUS ERLANGGA

Dalam show kali ini Phillip menampilkan berbagai motif lurik yang dirancang menjadi busana siap pakai yang modern dan fashionable. Phillip menampilkan 72 busana yang terbagi menjadi dua sequence.

Pertama bertema Indonesian Culture. Yakni busana siap pakai eksplorasi kain-kain wastra Indonesia seperti lurik, tenun ikat, batik. Gaya layering dan draperi yang menjadi ciri khas Phillip ditampilkan beragam warna dengan gaya sarung untuk pria dan wanita.

Outer dan berbagai modifikasi gaya kimono look mendominasi koleksi pada sequence pertama. Campuran warna tradisional serta ekletik menjadi ciri khas Phillip, pada koleksi ini.

Fashion Show Koleksi Phillip IswardonoFashion Show Koleksi Phillip Iswardono Foto: PIUS ERLANGGA

Kemudian di sequence dua dengan tema Two World United. Pada koleksi kedua ini Philip sangat menonjolkan busana out of the box, yakni koleksi yang menggambarkan warna-warna favorit Wim yakti orange dan pink. Koleksi ini tidak ada unsur warna tradisonal satu pun. Total koleksi pada sequence dua ini ada 36 rancangan dengan lebih ke sentuhan western look.

Dalam kesempatan ini Phillip juga meluncurkan buku karya perdananya yang berjudul "LARIK LURIK Menuju Wastra Setara" yang mengisahkan perjalanannya sebagai seorang desainer fashion.

"Tidak semata-mata saya latah untuk menulis buku, tidak. Tapi apa salahnya, kalau apa yang selama ini saya geluti, dalami dalam mengekspose khususnya kain lurik ini akan sangat berguna untum adik-adik saya, teman sejawat, atau siapa saja khususnya untuk kekayaan literasi wastra Indonesia," pungkasnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)