ADVERTISEMENT

Tampil Cantik dengan Kilauan Aksesori Berbahan Mutiara dari Lombok

Yudistira Perdana Imandiar - wolipop Sabtu, 09 Apr 2022 15:53 WIB
Liontin mutiara Foto: dok. Instagram/@kouroshlombokpearl
Jakarta -

Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu penghasil mutiara berkualitas terbaik di Indonesia. Saat berkunjung ke daerah yang terkenal akan pantainya yang syahdu ini, wisatawan akan menemukan berbagai jenis cinderamata berbahan mutiara nan indah.

Keindahan mutiara Lombok disulap menjadi beragam aksesori cantik oleh Kourosh Lombok Pearl. UMKM yang didirikan sejak 2002 ini membentuk mutiara berkualitas unggul menjadi aneka aksesori dengan desain indah dan berkelas, seperti cincin, kalung, gelang, bros, dan lainnya.

Desain estetik berpadu dengan kilau mutiara menjadikan produk-produk Kourosh Lombok Pearl sangat menggoda untuk dimiliki, terkhusus bagi para wanita. Pesona mutiara Lombok pada produk Kourosh Lombok Pearl kian terpancar ketika dipadukan dengan emas hingga berlian yang telah dibentuk dengan desain yang memukau.

Beragam jenis aksesori ini mampu melengkapi style fesyen penggunanya, untuk tampil menawan saat datang ke pesta, menghadiri acara formal, dan kegiatan lainnya. Tak ayal aksesori mutiara Kourosh Lombok Pearl diminati pembeli domestik dan mancanegara.

Pesona dari produk-produk Kourosh Lombok Pearl menjadi salah satu UMKM binaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI ke INACRAFT 2022. UMKM asli Lombok ini pun berkesempatan memperlihatkan produk-produk unggulannya dalam pagelaran kerajinan terbesar berskala internasional itu.

Di Inacraft 2022, BNI membawa sejumlah UMKM binaannya, termasuk Kourosh Lombok Pearl untuk unjuk gigi. Hal ini bertujuan untuk mengapresiasi perajin hingga UMKM agar terus mengembangkan produknya.

Pemilik Kourosh Lombok Pearl, Kamal mengapresiasi inisiatif BNI mengikutsertakan UMKM binaannya ke INACRAFT 2022. Di ajang tersebut, kata Kamal, Kourosh Lombok Pearl dapat bertemu dengan banyak seller, sehingga mendapatkan sejumlah pesanan.

"Karena INACRAFT ini sudah 2 tahun tidak ada, (di INACRAFT 2022) kita optimis ada harapan. Di 2 hari (INACRAFT 2022) ini sudah ketemu beberapa pelanggan. Kalau mutiara ini yang penting kita ketemu pelanggan. Belinya kadang nggak sekarang, tapi nanti. Nggak perlu ramai, ada 2-3 orang itu udah potensi," tutur Kamal dikutip dari Instagram @rumahbumn.bni.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan partisipasi BNI pada Inacraft 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kebangkitan UMKM pasca pandemi COVID-19. Selain itu, lewat ajang ini BNI ingin mengajak UMKM untuk dapat berkembang dan lompat lebih tinggi melalui Program Xpora.

"Kami harap momentum Inacraft dapat menjadi akselerator peningkatan kinerja pelaku UMKM seiring dengan pandemi yang mulai Pandemi COVID-19 yang mulai mereda. Selain pasar luar negeri, tentunya konsumsi masyarakat yang besar juga menjadi target pasar yang potensial bagi mitra Xpora kami," ungkap Royke.

BNI menaruh perhatian besar terhadap para UMKM yang notabene menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perbankan, Royke menyatakan BNI berupaya mendukung potensi produk UMKM untuk go global.



Simak Video "Potret Ariel Tatum yang Memesona di Paris Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)