Kebaya Handmade Dari NTB Tembus Pasar Malaysia dan Singapura

Faruk Nickyrawi - wolipop Sabtu, 26 Mar 2022 06:30 WIB
Processed with VSCO with al3 preset Kebaya handmade dari NTB. Foto: Dok. Jaleela
Mataram -

Usai perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, nama NTB (Nusa Tenggara Barat) makin terkenal di kalangan dunia internasional, brand-brand lokal pun tak luput dari incaran orang. Salah satunya adalah kebaya handmade dari Lombok, tepatnya di Ampenan Kota Mataram. Kebaya ini diproduksi menggunakan tangan oleh Jaleela Fashion.


Memiliki desain yang unik dan motif berbeda dengan kebanyakan lainnya, kebaya Jaleela diklaim sudah menembus pasar internasional yakni Malaysia dan Singapura.

"Oleh karena desain dan motif cantik yang dimiliki, koleksi-koleksi Jaleela pun tidak hanya diminati oleh pelanggan dalam negeri, namun juga dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura," ungkap Founder Jaleela, Putri pada detikcom Jumat (25/3/2022).


Desain-desain yang ditawarkan oleh brand yang eksis sejak 2017 ini dapat digunakan di setiap acara, terutama acara formal seperti tunangan, wisuda, juga untuk menghadiri acara pernikahan atau lebih sering disebut dengan kondangan outfit. Koleksi kebaya maupun dress handmade nya pun dikatakan memiliki ciri khas tersendiri.

Processed with VSCO with al3 presetKebaya handmade dari NTB. Foto: Dok. Jaleela


"Setiap koleksi kami tidak hanya unik dan timeless, tapi juga memiliki design khas dengan sentuhan beads serta drapery accent," jelasnya.


Putri mengatakan, sejak pertama kali diproduksi, desain kebaya Jaleela mampu mencuri perhatian karena memiliki ciri khas dengan selalu menghadirkan motif dan aksen bunga.


"Bunga-bunga klasik yang cantik pada material yang kami gunakan menggambarkan kecantikan yang abadi," tuturnya.

Processed with VSCO with al3 presetKebaya handmade dari NTB. Foto: Dok. Jaleela


Berkat keunikannya, brand yang juga menyediakan tunik, rok serta kaftan untuk acara tersebut mengaku tetap diserbu pelanggan selama pandemi COVID-19. Hal itu dikarenakan keorisinilan dan design elegan yang dimiliki. Terlebih pada tahun 2022 ini, Jaleela juga menghadirkan desain dengan warna-warna yang sedang tren seperti warna Ice Blue, Rosegold, Lime Green dan Sage.


"Warna-warna tone cerah ini hadir dalam koleksi Jaleela terbaru seperti pada koleksi untuk hari raya," ucap Putri.



Simak Video "Clothing Brand Asal Bandung Ini Siap Melenggang ke Paris Fashion Week 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)