Persiapan 3Second & Greenlight ke Paris Fashion Week, Gandeng Ariel NOAH

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 26 Feb 2022 18:15 WIB
Ariel NOAH Ariel NOAH. Foto: dok. Instagram @itsgreenlight
Jakarta -

Sejumlah brand lokal siap go internasional. Salah satunya 3Second dan Greenlight yang ditunjuk oleh Gekrafs untuk mewakili Indonesia di ajang Paris Fashion Week.

Dua brand lokal itu berkolaborasi dengan desainer kenamaan yang merilis koleksi spesial. 3Second telah menggaet Danjyo Hiyoji yang melahirkan koleksi "Heeji" atau dalam bahasa Sunda berarti satu.

Koleksinya terinspirasi dari Seren Taun, yang merupakan upacara tradisi selebrasi panen padi di Jawa Barat. Danjyo Hiyoji menggabungkan berbagai elemen khas Jawa Barat dalam karyanya seperti alat musik angklung, karinding, hingga topi totopong.

Hal itu akan terlihat dalam print kain, bordir, hingga detail payet. Sang desainer juga memilih warna yang terinspirasi dari wilayah agraris itu seperti hijau, krem, dan maroon.

Danjyo Hiyoji ingin mengemas koleksinya secara modern, dengan menunjukkan budaya Indonesia khususnya Jawa Barat.

"Kita ingin menunjukkan Indonesia khususnya Jawa Barat sudah modern. Nanti akan ada penggabungan antara elemen Gedung Sate dengan gedung modern menjadi satu pattern. Kita ingin dunia luar tak hanya melihat tradisi Indonesia tapi juga (sisi) modern Indonesia khususnya Jawa Barat," jelas Danjyo Hiyoji dalam konferensi pers yang dihelat pada Jumat (25/2/2022).

Setelah 3Second akan dikenalkan hasil kolaborasi Greenlight dan Ican Harem. Sang desainer menamai koleksinya "Traffic Light" yang terinspirasi dari suasana kemacetan di perkotaan Indonesia. Dia menggambarkan hiruk pikuk jalanan lewat koleksi jas, jaket, celana, top, dan beberapa aksesoris.

"Saya membayangkan ada suku-suku yang lahir dari lampu merah atau lampu lalu lintas yang ada di wilayah urban Indonesia. Di sini saya meng-capture tentang budaya urban. Saya akan mempresentasikan inspirasi dari pedagang asongan hingga pengamen."

"Yang pasti koleksi saya tidak akan pernah dilihat di mana pun dan kapan pun, hanya di Paris Fashion Week," jelas Ican Harem.

Selain memboyong desainer Danjyo Hiyoji dan Ican Harem, 3Second dan Greenlight membawa para content creator yang mewakili brand. Termasuk Ariel NOAH yang sudah menjadi brand ambassador Greenlight selama lebih dari 10 tahun. Ada pula Anya Geraldine, Keanu Agl, Tyna Kanna Mirdad, Wendy Walters, Reza Arap, Canti Tachril, dan Adipati Dolken. Mereka akan memakai koleksi khusus dua brand lokal tersebut selama gelaran Paris Fashion Week.



Simak Video "Permintaan Maaf MS Glow soal Kontroversi Paris Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)