Dijual Rp 2,1 Miliar, Inikah Kalender Paling Mewah di Dunia?

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 08 Des 2021 08:31 WIB
Beyonce dan Jay-Z Jadi Model Tiffany & Co. Beyonce dan Jay-Z berpose untuk kampanye 'About Love' dari Tiffany & Co.. (Foto: Dok. Tiffany & Co.)
New York City -

Kalender adven menjadi salah satu alternatif untuk kado Natal. Sejumlah brand fashion dan kecantikan pun berlomba-lomba menghadirkan versinya masing-masing dengan keunikan tersendiri. Namun, sepertinya tak ada yang bisa mengalahkan kemewahan kalender adven keluaran Tiffany & Co..

Merek perhiasan terkenal asal Amerika Serikat ini meluncurkan kalender adven yang harganya cukup fantastis, yakni US$ 150 ribu atau sekitar Rp 2,1 miliar. Menurut New York Times, produk Tiffany & Co. ini kemungkinan merupakan produk kalender adven termahal.

Lantas, apa saja yang pembeli dapat setelah menggelontorkan uang segitu banyaknya?

Tahun ini, Tiffany & Co. berkolaborasi dengan pemegang hak cipta karya mendiang Jean-Michel Basquiat untuk menciptakan sebuah kalender advent berbentuk lemari.

Bagian pintunya dihiasi replika lukisan 'Equals Pi' karya seniman ternama di era 1980-an. Lukisan yang sama juga sempat menghiasi kampanye terbaru Tiffany & Co., 'About Love', yang dibintangi Jay Z dan Beyonce.

Memiliki tinggi sekitar 120 cm, kalender adven ini diisi dengan 24 kotak berbungkus kertas kado yang berwarna biru khas Tiffany & Co..

[Gambas:Instagram]



Merek perhiasan yang eksis sejak 1837 ini masih merahasiakan apa saja isi kotak-kotak tersebut. Sebagai perbandingan, kalender adven Tiffany & Co. versi 2019 disertai sejumlah perhiasan mewah. Ada anting emas 18k seharga US$ 4.600 (Rp 66 juta) dan Sterling Silver Harmonica bernilai US$ 695 (Rp 10 juta).

Dari hasil penjualan kalender adven 2021, Tiffany & Co. akan mendonasikan US$ 250 ribu kepada Free Arts NYC. Organisasi tersebut merupakan wadah bagi komunitas yang termarjinalkan untuk mengembangkan bakat dan rasa percaya diri lewat program mentoring seni.

Selain Tiffany & Co., ada pula Chanel yang merilis kalender advent untuk menyambut Natal 2021. Sayangnya, produk seharga US$ 825 atau sekitar Rp 12 juta mendapat ulasan buruk dari pembelinya. Baca artikel selengkapnya di sini.



Simak Video "Anggunnya Jang Nara dalam Balutan Gaun Pengantin"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)