ADVERTISEMENT

Virgil Abloh Meninggal, Ini 8 Karyanya yang Paling Ikonik

Hestianingsih - wolipop Senin, 29 Nov 2021 17:38 WIB
Virgil Abloh dan Bella Hadid. Foto: Getty Images Virgil Abloh dan Bella Hadid. Foto: Getty Images
Jakarta -

Virgil Abloh bisa dibilang menjadi sosok yang mengubah wajah industri mode dengan karya-karyanya yang inovatif. Desainer yang meninggal di usia 41 tahun ini mampu mengemas gaya streetwear dengan konsep high-end yang sukses digemari banyak kalangan, khususnya anak muda.

Off-White menjadi bukti sekaligus 'warisan' dari Virgil Abloh, bagaimana brand bergaya urban bisa bersanding dengan label mewah tanpa kehilangan jati dirinya. Dipercaya sebagai direktur artistik Louis Vuitton untuk koleksi busana pria pun semakin mengukuhkan keberadaan pria keturunan Ghana ini sebagai insan kreatif yang revolusioner.

Sepanjang kariernya sejak 2011 hingga tutup usia pada 2021, Virgil Abloh telah melahirkan banyak karya yang dikagumi dunia. Ini beberapa kreasinya yang paling ikonik.

1. Sampul Album

Foto karya Virgil AblohFoto karya Virgil Abloh. Foto: Istimewa

Virgil Abloh merancang sampul album untuk sejumlah musisi rap ternama. Beberapa di antaranya Kanye WEst untuk album 'Watch The Throne and My Beautiful Dark Twisted Fantasy' dan A$AP Rocky untuk album 'Long.Live.A$AP'.

2. Pyrex Vision

Foto karya Virgil AblohFoto karya Virgil Abloh. Foto: Istimewa

Pyrex Vision merupakan brand pertama yang didirikan Virgil Abloh pada 2012. Brand ini mempunyai visi untuk mengumandangkan pentingnya budaya pada generasi muda.

Dia pernah membeli stok pakaian tak terjual dari Ralph Lauren seharga USD 40 (Rp 575 ribuan), lalu mencetak desain di atas bahannya dan menjualnya kembali seharga USD 550 (Rp 7,9 juta). Pyrex Vision yang tutup pada 2013 merupakan cikal bakal dari lahirnya Off-White.

3. Off-White Industrial Belt

Foto karya Virgil AblohFoto karya Virgil Abloh. Foto: Instagram

Salah satu rancangan Virgil Abloh untuk Off-White yang jadi trendsetter. Strap belt bergaya industrial ini merupakan salah satu statement terpopuler dalam gaya streetwear di abad ke-21. Ikat pinggang dengan warna kuning mencolok ini diciptakan pada 2016.

4. Nike x Off-White

Foto karya Virgil AblohFoto karya Virgil Abloh. Foto: Instagram

Pada 2017, Virgil Abloh berkolaborasi dengan Nike menciptakan sneaker 'The 10'. Karya satu ini disebut-sebut sebagai sneakers hasil kolaborasi terbaik dan paling ambisius sepanjang masa.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "LV Pamerkan Koleksi Terakhir Virgil Aboh Lewat 'Virgil Was Here'"
[Gambas:Video 20detik]