ADVERTISEMENT

Virgil Abloh Meninggal, Ini 8 Karyanya yang Paling Ikonik

Hestianingsih - wolipop Senin, 29 Nov 2021 17:38 WIB
Virgil Abloh dan Bella Hadid. Foto: Getty Images Virgil Abloh dan Bella Hadid. Foto: Getty Images

5. Jaket Kulit Off-White

Foto karya Virgil AblohFoto karya Virgil Abloh. Foto: Instagram

Beyonce pernah mengenakan jaket kulit dengan tulisan 'WHITE' pada bagian belakang ini dan seketika jadi booming. Jaket ini pun menjadi salah satu produk ikonik Off-White. Virgil Abloh menciptakannya pada 2016.

6. Louis Vuitton Keepall

Foto karya Virgil AblohFoto karya Virgil Abloh. Foto: Louis Vuitton

Salah satu karya Virgil Abloh sebagai direktur artistik Louis Vuitton yang paling dikenal. Pada 2018, ia memodifikasi tas ikonik LV seri Keepall Bandouliere 50 jadi lebih kekinian. Terbuat dari bahan PVC yang di-emboss dengan motif monogram LV, tas berefek hologram ini jadi favorit para fashionista muda.

7. Harness Louis Vuitton Timothee Chalamet

Foto karya Virgil AblohFoto karya Virgil Abloh. Foto: Instagram

Aktor Timothee Chalamet mengenakan harness Louis Vuitton saat hadir di Golden Globes 2019. Virgil Abloh mengkreasikan harness ini khusus untuk sang aktor dengan tambahan aksen glitter.

8. Koleksi IKEA 2017

Foto karya Virgil AblohFoto karya Virgil Abloh. Foto: Dok. IKEA

IKEA menggandeng Virgil Abloh untuk menciptakan koleksi khusus dan terbatas yang diberi nama MARKERAD. Koleksi ini mengusung desain minimalis tanpa meninggalkan nilai artistiknya.

DNA rancangan Virgil Abloh yang simpel dan unik disuntikkan ke dalam produk-produk rumah tangga IKEA yang juga mengusung konsep serupa. Dari ide dan buah karyanya, lahirlah furnitur hingga perangkat rumah tangga kekinian tapi juga fungsional. Misalnya saja karpet bergambar struk pembelian IKEA, karpet hijau berbentuk rumput dengan tulisan 'WET GRASS' hingga kantong belanja bergaya hypebeast.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "LV Pamerkan Koleksi Terakhir Virgil Aboh Lewat 'Virgil Was Here'"
[Gambas:Video 20detik]

(hst/hst)