Saat Sneakers Ikonis Adidas Menjelma Jadi Mainan Lego

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 22 Sep 2021 09:15 WIB
Sneakers Adidas Superstar x Lego Foto: Dok. Lego x Adidas
Jakarta -

Bermula dari sepasang sepatu basket, Adidas Superstar yang pertama kali diluncurkan 50 tahun lalu menjadi salah satu sneakers paling ikonis di dunia. Kini, kesuksesan sneakers tersebut diterjemahkan ke dalam bentuk yang tak terduga: susunan blok Lego.

Adidas dan Lego, dua pemain besar dari dunia berbeda, menjalin kolaborasi yang membuahkan serangkaian produk unik dan belum pernah ada sebelumnya.

Pertama Lego Adidas Originals Superstar 10282. Bayangkan, sneakers Adidas Superstar tapi dalam versi Lego.

Sneakers Adidas Superstar x LegoLego Adidas Originals Superstar 10282 (Foto: Dok. Lego x Adidas)

Mirip bentuk aslinya, 'sneakers' ini memiliki grafis adidas Originals Superstar yang khas, bentuk depan yang sama, logo trefoil, dan logo 3 garis khas Adidas.

Satu set Lego ini terdiri dari 17 segmen blok yang memungkinkan kamu bisa membuat tampilan sepatu sneakers untuk kaki kanan ataupun kaki kiri.

Dengan dimensi 12 x 27 x 9 cm, mainan ini tampak nyata sesuai ukuran kaki orang dewasa pada umumnya. Makin menarik lagi karena terdapat tali sepatu yang semakin mendekati bentuk aslinya.

Florian Müller, Desainer Senior, LEGO Group, mengungkapkan sangat bersemangat dengan proyek kolaborasi ini karena membawa memori pada masa mudanya di era 80-an saat memiliki Adidas Superstar pertama.Kendati demikian, ada tantangan tersendiri dalam proses kreatifnya.

Sneakers Adidas Superstar x LegoLego Adidas Originals Superstar 10282. (Foto: Dok. Lego x Adidas)

"Karena sepatu mewakili objek yang sangat organik, terbuat dari bahan fleksibel yang juga dapat terlihat berbeda pada setiap orang, itu adalah tantangan yang menyenangkan untuk membuat ini ke dalam LEGO System in Play, yang biasanya berbentuk persegi dan terdiri dari blok-blok," kata Florian dalam keterangan resmi Lego.

Harga retail produk Lego Adidas Originals Superstar 10282 mulai dari Rp 1,6 juta.

Tak cuma mainan, hasil kolaborasi ini juga mencakup deretan sneakers Adidas x Lego yang menyatukan estetika pabrikan sepatu Jerman dengan tampilan blok khas produsen mainan asal Denmark itu.

Sneakers Superstar kali ini dihiasi pola blok Lego pada bagian depan yang berbentuk kerang, logo tiga garis Adidas di samping, dan bagian tumit. Ada kesan jenaka yang terasa tanpa meninggalkan aura klasik khas Adidas Superstar.

Sneakers Adidas Superstar x LegoSneakers Adidas Superstar x Lego (Foto: Dok. Lego x Adidas)


Simak Video "Koleksi Yeezy Terbaru Diprotes, Kanye West Dituding Menghina Islam"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)