Ini Makna Tugu Sepatu Compass yang Jadi Korban Vandalisme di DKI

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 21 Sep 2021 14:29 WIB
Tugu Sepatu Compass yang jadi korban vandalisme. (Foto: Dok. Compass x BCA) Tugu Sepatu Compass yang jadi korban vandalisme. (Foto: Dok. Compass x BCA)
Jakarta -

Instalasi tugu sepatu sempat menghiasi beberapa titik di Jakarta sebelum salah satu di antaranya menjadi korban vandalisme. Tak sekadar untuk mempercantik ruang publik, instalasi tersebut menyerukan sebuah pesan penting.

Instalasi seni tersebut merupakan buah kolaborasi brand sneakers lokal, Compass, bersama BCA, yang didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo).

Merupakan bagian dari kegiatan untuk menyambut Festival Kolaborasi Jakarta, tugu sepatu ini berdiri di tiga titik, yakni GOR Velodrome Rawamangun Jakarta Timur, Lapangan Banteng dan Kawasan Sudirman Jakarta Pusat.

Semua tugu sepatu tersebut merupakan versi raksasa dari salah satu siluet terpopuler sneakers Compass, Gazelle.

Kehadirannya bertujuan memberikan semangat kepada sesama sekaligus menjadi simbol kebangkitan dan pergerakan yang lebih besar untuk kemajuan industri kreatif.

"Instalasi ini merupakan bentuk keresahan kami terhadap situasi yang melanda industri kreatif saat ini, di mana lingkup kebebasan ekspresi terbatas," ujar Creative Director Sepatu Compass Aji Handoko dalam keterangan resminya.

[Gambas:Instagram]



Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sepatu Compass Ini yang Bikin Antrean sampai Membeludak"
[Gambas:Video 20detik]