Ini Makna Tugu Sepatu Compass yang Jadi Korban Vandalisme di DKI

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 21 Sep 2021 14:29 WIB
Tugu Sepatu Compass yang jadi korban vandalisme. (Foto: Dok. Compass x BCA) Tugu Sepatu Compass yang jadi korban vandalisme. (Foto: Dok. Compass x BCA)

Akan tetapi, lanjutnya, hasrat untuk berkarya sebagainya janganlah padam. Sinergi antar berbagai pihak diperlukan demi mendorong industri kreatif di tengah tantangan akibat pandemi COVID-19.

Instalasi seni dilengkapi QR Code yang dapat dipindai oleh masyarakat. Isinya berupa surat terbuka yang mengajak seluruh elemen terutama para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa melakukan pendekatan adaptasi, inovasi dan kolaborasi untuk dapat bertahan di masa sulit.

Disebutkan pula bahwa pameran instalasi sejatinya berlangsung selama 10 hari, pada 10-26 September 2021.

"Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pelaku ekonomi kreatif terhadap Tahun Internasional Ekonomi Kreatif 2021 yang dicanangkan oleh UNCTAD. Kita menyambutnya dengan turut menggelar instalasi dari para pelaku ekonomi kreatif," kata Plt Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya dalam keterangan tertulis, Jumat (17/9/2021).

Tugu sepatu yang terpasang di depan Stasiun Sudirman BNI City jadi sasaran aksi vandalisme. Padahal tugu ini baru dipamerkan ke publik pada Jumat 17 September 2021 kemarin.Tugu sepatu yang terpasang di depan Stasiun Sudirman BNI City jadi sasaran aksi vandalisme. Padahal tugu ini baru dipamerkan ke publik pada Jumat 17 September 2021 kemarin. (Foto: 20Detik)

Namun, tugu sepatu tersebut sudah dibongkar dari jadwal awal menyusul aksi vandalisme. Instalasi sneakers warna-warni yang berada di depan Stasiun BNI City dicoret-coret, Minggu (19/9/2021).


"Sudah di-take out karena sesuai (tanggal pelaksanaan). Pelaksanaannya sampai hari Minggu, 19 September 2021," ujar Helma seperti dikutip detiknews saat dimintai konfirmasi, Senin (20/9/2021).

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Sepatu Compass Ini yang Bikin Antrean sampai Membeludak"
[Gambas:Video 20detik]

(dtg/dtg)