Sempat Diboikot, Dolce & Gabbana Gelar Fashion Show Bertaburan Selebriti

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 30 Agu 2021 17:06 WIB
Jennifer Lopez di fashion show koleksi Alta Moda Fall 2021 Dolce & Gabbana. (Foto: Instagram/@jlo) Jennifer Lopez di fashion show koleksi Alta Moda Fall 2021 Dolce & Gabbana. (Foto: Instagram/@jlo)

Bintang lain seperti Jennifer Lopez, Ciara, January Jones, Zoe Saldana, Doja Cat, Vanessa Bryant, Kris Jenner dan Kourtney Kardashian, ikut hadir untuk memberikan dukungan kepada Dolce & Gabbana.

Sebagai puncak acara, tampil penyanyi R&B Jennifer Hudson yang menembangkan 'Nessun Dorma', salah satu nomor klasik populer dari opera Turandot karya Puccini (1858-1924). Lagu tersebut pernah dinyanyikan dengan gaya pop oleh mendiang Aretha Franklin yang film biografi terbarunya diperankan oleh Jennifer Hudson.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]




Kontroversi Dolce & Gabbana


Ingar-bingar di peragaan Dolce & Gabbana ini mungkin sulit terbayang saat kontroversi demi kontroversi mewarnai perjalanan jenama yang sejak 1985 tersebut beberapa tahun lalu.

Pada 2015, duo desainer tersebut membuat pernyataan yang mengusik komunitas LGBTQ. "Kami menolak adopsi oleh orangtua gay. Keluarga yang sebenarnya dibentuk dengan cara yang tradisional. Saya tidak yakin dengan anak-anak hasil pembuahan ilmiah," ujar Domenico Dolce kepada majalah Panorama.

Komentar tersebut membuat geram para selebriti gay yang memiliki anak dari hasil adopsi atau ibu pengganti. Elton John langsung menyuarakan aksi boikot terhadap Dolce & Gabbana. Seruan tersebut juga mendapatkan dukungan dari rekan sesama artis seperti Ricky Martin dan Victoria Beckham. Atas kontroversi yang timbul, Dolce & Gabbana sudah meminta maaf.

Namun, Dolce & Gabbana lagi-lagi 'berulah' lewat ujaran-ujaran kebencian berbau rasialisme hingga kampanye yang disebut memojokkan etnis tertentu. Pada Juni 2018, Stefano Gabbana pernah ketahuan mengomentari foto Selena Gomez dengan kalimat, 'Dia jelek sekali'.

[Gambas:Instagram]



Puncaknya, Dolce & Gabbana jadi bulan-bulanan publik China akibat kampanye #DGLovesChina yang menampilkan model China kesusahan menggunakan sumpit.

Fashion show di Shanghai yang seharusnya digelar pada November 2018 setelah kampanye tersebut mendadak dibatalkan. Kabarnya, pihak Dolce & Gabbana mengambil keputusan itu setelah aktris besar China seperti Zhang Ziyi, Li Bingbing, Chen Kun, Wang Xiaoming dan Donnie Ye menolak tampil. Aksi boikot besar-besaran juga terjadi di beberapa kota metropolitan China.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Wajah Glowing Jennifer Lopez Dituding Penuh Botoks"
[Gambas:Video 20detik]

(dtg/dtg)