Balenciaga Jual Sweater Rp 22 Juta, Tapi Bikin Pemakainya Terlihat 'Miskin'

Vina Oktiani - wolipop Senin, 16 Agu 2021 13:15 WIB
Balenciaga Foto: Balenciaga
Jakarta -

Fashion memang terus berubah dan berkembang seiring berjalannya waktu. Di zaman sekarang, bahkan tak sedikit tren gaya berbusana baru yang justru bagi sebagian orang terlihat aneh dan tak masuk akal. Seperti, tren busana robek-robek yang sempat menjadi populer dan banyak diminati.

Beberapa waktu lalu, salah satu merek ternama Balenciaga juga ikut mempopulerkan tren tersebut dengan mengeluarkan sweater yang bentuknya seperti sudah tak utuh lagi. Sekilas, sweater 'hancur' bermotif itu tampak seperti pakaian bekas, bahkan lebih usang.

Beberapa bagian pada sweater sengaja dibuat robek-robek. Bagian bawah sweater pun tampak tak terpotong rapih. Walaupun demikian, Balenciaga mematok harga yang tak main-main untuk sweater 'hancur' yang dijualnya itu.

BalenciagaBalenciaga Foto: Balenciaga

Seperti dikutip dari India Times, Destroyed Crewneck berwarna biru tua itu dijual dengan harga sekitar Rp 22 juta. Mengetahui hal itu, tak sedikit netizen yang kemudian mengkritik rumah mode mewah asal Spanyol yang berbasis di Paris itu.

"Bayar Rp 22 juta agar terlihat miskin," komentar salah seorang netizen di media sosial.

"Kamu tidak membodohi saya: mereka telah menemukan itu setelah 500 tahun," komentar netizen lainnya.

Menurut situs web Balenciaga, Fairisle Destroyed Knit itu dibuat di Italia dan terbuat dari bahan 100% virgin wool. Sweater tersebut tersedia dalam ukuran S, M, dan juga L. Tertarik membeli?



Simak Video "Aksi Para Ibu-ibu Jadi Model Fashion Show Busana Muslim"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)