4 Desainer di Balik Fesyen Para Ibu Negara AS, Ada Thom Browne

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Jumat, 13 Agu 2021 10:35 WIB
WASHINGTON - JANUARY 21: President Barack Obama and first lady Michelle Obama attend the Southern Inaugural Ball on January 21, 2009 in Washington, DC. The Obamas will be attending 10 Inaugural Balls. Obama was sworn in as the 44th President of the United States, becoming the first African American to be elected President. (Photo by Brendan Hoffman/Getty Images) Ilustrasi. Foto: Getty Images
Jakarta -

Fesyen memang jadi hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya sekadar busana, fesyen pun kadang menjadi indikator kelas hingga identitas pemakainya.

Tak heran para ibu negara memilih desainer khusus untuk merancang busana mereka. Apalagi busana mereka sering jadi pusat perhatian banyak orang, termasuk paparazzi. Siapa saja kah desainer ternama di balik busana mereka? Melansir berbagai sumber, berikut deretan nama desainer di balik busana para ibu negara AS.

1. Dolce & Gabbana

Nama Dolce & Gabbana atau yang dikenal dengan D&G memang sudah mendunia. Bahkan, koleksi busana D&G pun telah dipakai oleh artis papan atas hingga ibu negara AS, seperti Melania Trump. Melania sering kali terlihat mengenakan koleksi desainer Eropa D&G. Seperti jaket bunga berwarna-warni milik D&G seharga $ 51.000 yang dipakai saat mengunjungi Sicily, Italia. Saat meninggalkan Gedung Putih, dirinya juga mengenakan gaun hitam dari D&G.

2. Adam Lippes

Adam Lippes merupakan desainer Amerika yang karyanya pernah dipakai oleh Jill Biden. Sejak pelantikan, Lippes memang menjadi desainer favorit Jill. Bahkan, koleksi Lippes juga pernah dikenakan Jill saat menemui Ratu Elizabeth pada pertemuan KTT G-7 di Cornwall, Inggris. Setelan lengkap dengan blazer berwarna biru muda milik Lippes berhasil membuat Jill tampil cantik dan elegan.

3. Ralph Lauren

Selanjutnya ada Ralph Lauren, desainer Amerika yang terkenal dengan koleksi busana pria hingga anak-anak. Ralph Lauren merupakan salah satu desainer favorit Hillary Clinton. Bahkan, setelan berwarna biru navy dan krem miliknya pernah dikenakan Hillary saat acara debat calon presiden dengan Trump. Bahkan di debat terakhirnya, Hillary juga kembali mengenakan setelan berwarna putih Ralph Lauren.

4. Thom Browne

Nama Thom Browne mungkin lebih terkenal di kalangan pria. Namun, siapa sangka ternyata Michelle Obama memilih busana rancangan Browne saat dirinya dilantik menjadi ibu negara. Di kesempatan tersebut, Michelle mengenakan mantel dan mantel dan gaun bermotif kotak-kotak sutra biru laut yang terinspirasi dari dasi pakaian pria. Selain itu, Michelle juga pernah gaun abu-abu dengan lapisan renda hitam ke salah satu debat presiden.

Itulah beberapa deretan desainer ternama di balik busana cantik nan elegan para ibu negara AS. Tak hanya mendesain busana, salah satu desainer ternama Thom Browne baru-baru ini juga berkolaborasi bersama Samsung melalui Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3 Thom Browne Edition.

Kolaborasi Samsung dengan Thom BrowneKolaborasi Samsung dengan Thom Browne Foto: dok. Samsung

Hadir dalam balutan warna Thom Browne White dengan aksen biru dan merah, edisi ini jadi makin mewah dengan aksesori berbahan kulit bernuansa Thom Browne. Edisi ini juga memiliki penampilan lebih premium dengan body yang ramping sehingga terlihat makin elegan.

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3 Thom Browne Edition juga hadir dengan kemasan istimewa berisi Galaxy Watch4 Classic, Galaxy Buds2 dan S Pen Pro bertema Thom Browne.

Setiap perangkat juga disertai aksesori seperti case, pengisi daya, kabel dengan elemen desain Thom Browne.Khusus untuk Galaxy Z Fold3, Samsung juga menghadirkan S Pen Pro bagi para pengguna. Selain Thom Browne Edition, Galaxy Z Fold3 juga tersedia dalam tiga pilihan warna yakni, Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 akan tersedia secara pre-order mulai dari 11 Agustus 2021 dan akan diluncurkan pada 27 Agustus 2021 di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea Selatan.

Kolaborasi Samsung dengan Thom BrowneKolaborasi Samsung dengan Thom Browne Foto: dok. Samsung

Adapun Galaxy Z Fold3 Thom Browne Edition akan dibanderol senilai Rp 51.999.000, sedangkan Galaxy Z Flip3 Thom Browne Edition dibanderol senilai Rp 35.999.000. Untuk Galaxy Z Fold3, tersedia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000, dan Galaxy Z Flip3 bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp 14.999.000.

Seri Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 serta Galaxy Z Thom Browne Edition ini bisa kamu dapatkan dengan melakukan pre-order mulai dari 11 Agustus 2021 dengan jumlah terbatas. Untuk setiap pre-order yang dilakukan pada seri Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3, pengguna akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+22, layanan perbaikan premium dari Samsung selama setahun.

Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi tautan berikut ini.



Simak Video "Aksi Para Ibu-ibu Jadi Model Fashion Show Busana Muslim"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)