Lionel Messi Resmi Pindah ke PSG, Jerseynya Sold Out Dalam 30 Menit

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 12 Agu 2021 07:00 WIB
Lionel Messi holds his jersey after a press conference Wednesday, Aug. 11, 2021 at the Parc des Princes stadium in Paris. Lionel Messi said hes been enjoying his time in Paris since the first minute after he signed his Paris Saint-Germain contract on Tuesday night. The 34-year-old Argentina star signed a two-year deal with the option for a third season after leaving Barcelona. (AP Photo/Francois Mori) Lionel Messi pamerkan jersey PSG yang akan dipakainya. Foto: AP/Francois Mori
Paris -

Pesepakbola Lionel Messi resmi pindah ke Paris Saint-German dari Barcelona. Setelah Messi resmi diumumkan bergabung dengan PSG, jerseynya di PSG yang baru dirilis sold out dalam 30 menit.

Dalam sebuah video yang dirilis PSG terlihat, Lionel Messi akan memakai jersey dengan nomor punggung 30. Nomor tersebut juga yang menjadi nomor punggung pertamanya di Barcelona.

Jersey PSG Messi dengan nomor punggung 30 pun dirilis bersamaan dengan pengumuman tersebut. Menurut Jonas Adnan Giaever, jersey tersebut dirilis pukul 21.15 dan habis sekejap pada pukul 21.45, alias hanya dalam waktu 30 menit.

Dalam pernyataan resminya setelah pindah ke PSG, Lionel Messi menyampaikan dia sudah tak sabar menjalani karier barunya di Paris. Dia menyebut klub PSG memiliki visi yang sempurna untuk mewujudkan ambisinya.

Lionel Messi holds his jersey after a press conference Wednesday, Aug. 11, 2021 at the Parc des Princes stadium in Paris. Lionel Messi said he's been enjoying his time in Paris Lionel Messi memegang jersey PSG yang akan dikenakannya. Foto: Francois Mori/AP

"Aku bertekad untuk membangun sesuatu yang besar untuk klub ini dan para fans," ujarnya.

Lionel Messi menandatangani kontrak dengan PSG selama dua tahun. Dikutip Yahoosports, Messi mendapat kontrak senilai 35 juta euro setelah dipotong pajak atau setara Rp 591 miliar per tahun. Jika melihat angka ini, maka Messi langsung jadi pemain PSG dengan gaji tertinggi.

[Gambas:Instagram]



Ayah tiga anak itu sudah tiba di Paris sejak Selasa (10/8/2021). Dalam sebuah unggahan di Instagram, istri Messi, Antonella Roccuzzo memperlihatkan momen dia dan sang suami duduk di private jet untuk terbang ke Paris dari Barcelona.

Lionel Messi tampak mengenakan kaus putih Adidas saat naik pesawat pribadi. Namun ketika tiba di bandara Paris, bajunya berganti mengenakan kaus putih bertuliskan Ici C'est Paris yang jika diterjemahkan berarti 'Inilah Paris.'



Simak Video "10 Tokoh yang Paling Banyak Diikuti di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)