Beredar Rumor Gucci dan Balenciaga Kolaborasi, Koleksi Dirilis Besok

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 14 Apr 2021 17:38 WIB
Koleksi Gucci x Balenciaga Gucci (Foto: iStock/Getty Images)
Milan -

Kolaborasi di industri fashion menjadi tren beberapa tahun terakhir. Ada Dior dengan Jordan, Off-White dengan Converse, atau Levi's bersama Lego. Teranyar, beredar rumor akan ada kolaborasi antara Gucci dan Balenciaga.

Menurut laporan WWD, Selasa (12/4/2021), spekulasi tersebut muncul menjelang kehadiran koleksi terbaru Gucci yang bertajuk 'Aria'. Diluncurkan besok, Kamis (15/4/2021), 'Aria' akan menjadi koleksi pertama Gucci untuk 2021.

Momen tersebut kian spesial karena tahun ini menandai 100 tahun rumah mode Italia itu eksis. Diduga kuat, koleksi buah kolaborasi Gucci dan Balenciaga turut dirilis berbarengan dengan Aria.

Baik Gucci maupun Balenciaga, yang sama-sama berada di bawah naungan grup Kering, belum memberikan komentar terkait rumor ini.

Bukan tidak mungkin bila kolaborasi ini sangat dinantikan banyak orang. Pasalnya, belum pernah ada dua rumah mode besar yang bekerja sama untuk membuat sebuah koleksi.

[Gambas:Instagram]



Di samping itu, Gucci dan Balenciaga merupakan dua nama yang menjadi favorit di internet. Menurut data Lyst, kepopuleran Gucci secara online menduduki peringkat teratas selama tiga bulan terakhir. Menyusul di posisi kedua, ada Balenciaga.

Dari segi kreatif dan desain, keduanya saling bertolak belakang. Di bawah arahan direktur kreatif Alessandro Michele, Gucci merebut hati pecintanya dengan gaya maksimalis. Sementara Balenciaga yang dikepalai oleh Demna Gvasalia menawarkan busana bergaya streetwear, tapi sesekali jenaka dengan siluet yang nyeleneh.

Models wear creations as part of Gucci's Fall/Winter 2020/2021 collection, presented in Milan, Italy, Wednesday, Feb. 19, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)Gucci Fall/Winter 2020/2021 (Foto: AP Photo/Luca Bruno)


Simak Video "Pasutri Pembuat Kue Kering yang Terus Berkarya di Tengah Keterbatasan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)