Louis Vuitton Jual Tas Pesawat Rp 560 Juta, Setara Harga Pesawat Cessna

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 12 Apr 2021 06:15 WIB
Tas Pesawat Louis Vuitton Tas pesawat Louis Vuitton (Foto: Instagram/@louisvuitton)
Paris -

Setelah muncul perdana di catwalk busana pria Fall-Winter 2021 Januari lalu, tas pesawat Louis Vuitton akhirnya mulai dijual. Tak cuma bentuknya, harga tas ini pun menjadi sorotan di media sosial.

Betapa tidak, Louis Vuitton memasang harga hingga US$ 39 ribu atau sekitar Rp 560 juta untuk tas kanvas bermotif monogram 'LV' ini. Reaksi yang beragam bermunculan di Twitter.

"Kamu bisa membeli pesawat sungguhan dengan harga yang lebih murah," tulis seorang netizen. Ia memasang foto Cessna 150 bermesin tunggal keluaran 1968 yang disertai harganya setelah diskon, yakni US$ 32.300.



Ada pula yang kebingungan dengan tas berbentuk pesawat Hercules ini. "Apakah tas ini setidaknya bisa terbang? Tentu tidak, tapi ini serius?" kicau netizen tersebut.

Virgil Abloh, sang desainer, menyertakan tas ini sebagai aksesori andalan untuk koleksi Fall-Winter 2021 Louis Vuitton yang naik pentas dalam rangkaian Paris Fashion Week pada Januari 2021.

PARIS, FRANCE - JANUARY 20: In this image released on January 21st, a model walks the runway during the Louis Vuitton Menswear Fall/Winter 2021-2022 show as part of Paris Fashion Week on January 20, 2021 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images for ABA)Louis Vuitton Men Fall-Winter 2021 (Foto: Getty Images for ABA/Pascal Le Segretain)

Ia mengatakan, terinspirasi dari konsep 'tourist vs. purist' untuk koleksi ini.

"Turis adalah orang yang punya keinginan untuk selalu belajar, mau melihat Menara Eiffel ketika berkunjung ke Paris. Sementara purist adalah orang yang tahu tentang segala hal," kata desainer yang juga pendiri label Off-White itu kepada Vogue.

Namun, tak semua orang dapat memahami kreasinya. "Ini hanya buat orang yang bingung cara menghabiskan uang," demikian komentar seorang pengguna Twitter tak lama setelah tas tersebut debut di catwalk.

"Berikutnya apa, tas kapal pesiar? Atau kereta? Sungguh konyol," kata lainnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Louis Vuitton Gaet BTS Jadi House Ambassadors"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)