Dilelang, Kostum BTS di Video Klip 'Dynamite' Terjual Rp 2,2 Miliar

Hestianingsih - wolipop Senin, 01 Feb 2021 13:23 WIB
Baju BTS di Dynamite Foto: Dok. Big Hit Entertainment
Jakarta -

Busana yang dikenakan BTS dalam video klip 'Dynamite' dilelang untuk amal dan terjual dengan harga fantastis. Tujuh set pakaian bernuansa pastel tersebut pun menjadi benda paling mahal yang berhasil terjual dalam pelelangan yang digelar Julien's Auction pada Minggu (31/01/2021).

Billboard melaporkan bahwa kostum 'Dynamite' BTS terjual total USD 162,500 atau sekitar Rp 2,2 miliar. Angka tersebut delapan kali lebih besar dari yang sebelumnya diperkirakan.

Adalah kolektor seni Yusaku Maezawa dan YouTuber HIKAKIN, dua figur publik yang memenangkan lelang dan berhak membawa pulang koleksi busana berwarna cerah itu. Hasil lelang akan didonasikan untuk MusiCares, yayasan amal yang didirikan Recording Academy.

Baju BTS di DynamiteBaju BTS di Dynamite Foto: Dok. Big Hit Entertainment

Busana BTS dalam video klip 'Dynamite' terdiri dari t-shirt, kemeja, short pants, celana panjang dan berbagai akesori pelengkap seperti sneakers, kacamata hitam, topi, kalung serta gelang. Bak pelangi, ketujuh personil mengenakan warna busana berbeda mulai dari biru muda, lilac, kuning, dusty blue, salem hingga pink.

Busana bergaya casual itu juga datang dari berbagai brand high-street ternama maupun high-end. Beberapa di antaranya Levi's, Lacoste, Nike, Converse, Ralph Lauren hingga Louis Vuitton.

'Dynamite' sendiri merupakan single BTS yang membawa mereka meraih pencapaian spektakuler sepanjang berkarier di industri musik. Lagu yang rilis pada 2020 tersebut masuk nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Pop Suo/Group Performance.

Baju BTS di DynamiteBaju BTS di Dynamite. Foto: Dok. Big Hit Entertainment

Lagu BTS ini juga menempati posisi ke-7 dalam daftar 50 Lagu Terbaik di 2020 versi Billboard, dan mencetak sejarah dengan meraih posisi pertama di Hot 100.

Billboard juga mendeskripsikan lagu ini sebagai lagu yang berhasil membawa percikan disko yang meluap-luap di tahun 2020. 'Dynamite' disebut akan menjadi pokok dalam budaya pop ciptaan mereka sendiri.

(hst/hst)