Viral Gelang Mirip Ikatan Kabel Rp 8 Juta per Buah, Ini Istimewanya

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 19 Jan 2021 11:36 WIB
Gelang Zip Tie Gelang zip tie Ambush yang viral (Foto: Dok. Farfetch)
Jakarta -

Di dunia fashion, apa saja bisa menjadi inspirasi. Bahkan benda-benda yang dianggap sepele pun dapat menjelma sebagai sesuatu yang penuh gaya.

Masih ingat gaun yang mirip plastik sampah keluaran Moschino? Atau tas belanja pasar yang dirilis Balenciaga?

Kini giliran zip tie atau tali pengikat kabel. Kamu mungkin lebih sering melihat benda ini mengikat kencang di plastik yang berisikan makanan pesanan yang diantar oleh kurir atau ojek online.

Baru-baru ini, viral koleksi aksesori keluaran Ambush. Bentuknya yang seperti zip tie menjadi pembicaraan netizen. Bahkan akun-akun gosip ikut memperbincangkan aksesori ini saking uniknya.

Sebenarnya, jenama yang berbasis di Jepang tersebut telah merilis aksesori ini tahun lalu sebagai bagian dari koleksi Autumn/Winter 2020. Ambush pernah mengunggah gelang zip tie di Instagram-nya pada Oktober lalu.

"#AMBUSH ZIP TIE BRACELET. Classic utilitarian found object reimagined as an original bracelet in new, matte coated, colors for AW 2020 collection," demikian keterangan di unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]

Di situs Farfetch, gelang ini dijual seharga US$ 585 atau sekitar Rp 8,2 juta. Itu pun belum termasuk pajak.

"Kamu bisa mendapatkan ini gratis kalau pesan McD," sindir seorang netizen di Instagram Ambush. "Aku punya banyak dari toko material.

Tak heran bila harganya bisa mencapai jutaan. Pada bagian deskripsi produk, gelang ini disebut terbuat dari brass atau kuningan. Juga terdapat detail ukiran logo di bagian dalam.

Gelang Zip TieGelang Zip Tie berwarna emas (Foto: Dok. Farfetch)

Selain gelang, Ambush juga menghadirkan koleksi zip tie hadir dalam bentuk cincin dan anting. Untuk anting, terbuat dari logam. Harganya sendiri lebih tinggi dari cincin atau gelang, yakni US$ 920 (di luar pajak) atau Rp 12 juta.

Eksis sejak 2015, Ambush kerap mencuri atensi karena produk-produk fashion bernafas urbannya yang tak lazim. Sebelum aksesori pengikat kabel, ada anting berbentuk penjepit jemuran yang dirilis pada awal 2019. Anting warna neon tersebut dijual dengan harga yang tak murah, yakni US$ 400 atau sekitar Rp 5,6 juta.

(dtg/dtg)