Biar Nggak Terlihat Lebay, Intip 5 Tips Mix & Match Perhiasan

Inkana Putri - wolipop Senin, 21 Des 2020 13:31 WIB
perhiasan Foto: shutterstock
Jakarta -

Tampil elegan dan menawan tentu menjadi impian banyak wanita. Untuk tampil elegan, tak jarang wanita sering sekali menggunakan perhiasan sebagai aksesori. Bahkan, beberapa wanita pun sering mix and match antara perhiasan satu dengan yang lainnya.

Alih-alih terlihat elegan dan menawan, salah mix and match justru bisa membuat terlihat lebay atau norak. Biar nggak terkesan lebay, berikut 5 tips yang bisa dilakukan saat mix & match perhiasaan yang dilansir dari oxette.

1. Fokuskan ke Satu Bagian

Satu hal penting yang harus diperhatikan saat mix & match perhiasan adalah menentukan fokus ke satu perhiasan saja. Kamu bisa pilih satu perhiasan seperti kalung dengan liontin besar, cincin bermata besar, atau jam tangan berkilau untuk dijadikan fokus.

Sisanya, kamu bisa mix & match perhiasan tersebut dengan sesuatu yang lebih minimalis. Misalnya untuk kalung berliontin besar bisa dikombinasikan dengan kalung tipis tanpa liontin. Sama halnya dengan jam tangan bisa dikenakan dengan gelang tipis dan cincin yang memiliki motif serupa.

2. Kombinasikan Warna

Mix & match perhiasan terkadang jadi mencolok jika Anda mengenakan perhiasan dengan warna yang sama. Apalagi jika semua warna yang digunakan mencolok.Oleh karena itu, kamu bisa kombinasikan dengan warna yang lebih kalem seperti perak atau rose gold. Ini akan membuat penampilan kamu terlihat menarik dan modis.

3. Kenakan Beragam Perhiasan

Saat mix & match perhiasan, orang akan berpikir untuk memakai perhiasan dari jenis yang sama. Misalnya jika memilih gelang emas sebagai focal piece, sisanya juga harus dari emas. Padahal hal ini malah bisa membuat kelihatan mencolok. Ada baiknya untuk mencampur perhiasan dari logam dan batu yang berbeda. Hal ini tentu akan membuat penampilan kamu jauh lebih trendi.

4. Gunakan Ukuran Berbeda

Panjang pendek, serta tebal tipisnya perhiasan juga harus diperhatikan saat mengombinasikan perhiasan. Sebaiknya, selalu gunakan ukuran dan ketebalan yang berbeda-beda. Misalnya untuk kalung, kamu bisa menggunakan kalung lain dengan panjang dengan yang lebih pendek. Sementara itu untuk gelang tebal bisa digunakan bersamaan dengan gelang tipis dengan motif sederhana.

5. Jangan Tumpuk Terlalu Banyak

Saat mix & match perhiasan, tak jarang orang menumpuk banyak perhiasan. Bukannya menjadi elegan, ini justru membuat penampilan terkesan ramai. Oleh karena itu sebaiknya gunakan 2-3 perhiasan saja. Apalagi jika seluruh perhiasan punya ukuran yang sama.

Nah, itulah kelima tips dan trik untuk tetap terlihat elegan dan menawan dengan perhiasan. Saat mix & match perhiasan, jangan lupa untuk bercermin terlebih dahulu untuk memastikan tampilan kamu nggak terlihat lebay.

Kalung Miss MondialFoto: Dok. Miss Mondial

Buat kamu yang lagi cari perhiasan, Miss Mondial menawarkan berbagai macam perhiasan mulai dari kalung, gelang, hingga pendant. Ada juga Svana Collection dengan desain simpel yang siap buat penampilan kamu jadi makin elegan.

Bagi kamu yang ingin memilikinya dengan lebih hemat, Anda bisa mencoba mendapatkan voucher yang ditawarkan detikcom dan PT CMK dengan mengisi formulir di sini.



Simak Video "Wire Jewelry, Saat Kawat Disulap Jadi Perhiasan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)