Uniqlo Gandeng Jil Sander Lagi, Rilis Busansa Minimalis Modern

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 11 Nov 2020 19:30 WIB
Fall Winter 2020 +J Uniqlo x Jil Sander Koleksi +J Fall/Winter 2020 buah kolaborasi Uniqlo dan Jil Sander. (Foto: Dok. Uniqlo)
Jakarta -

Setelah JW Anderson, Uniqlo kembali merilis koleksi busana buah kolaborasinya dengan desainer ternama. Kali ini, giliran Jil Sander lewat koleksi kapsul +J.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Uniqlo dan desainer berdarah Jerman tersebut berkolaborasi. Kolaborasi pertama mereka terjadi pada 2009 dan berlangsung hanya dua tahun. Hampir sembilan tahun berselang, ritel pakaian asal Jepang ini menggandeng Jil Sander lagi.

Koleksi teranyar +J akhirnya mengobati rasa rindu mereka yang telah lama menantikannya. Sejak kehadiran koleksi perdananya yang berkonsep 'Open the Future', kolaborasi ini mengedepankan pakaian yang tak hanya modern dari segi estetika, tapi juga durabilitas dan ramah lingkungan.



"Saya memulainya lewat gagasan pendefinisian tampilan modern global. Pakaian harus memiliki daya tahan dan awet. Dirancang untuk mendukung sang pemakai dan memberikan energi serta kepercayaan diri yang mana paling dibutuhkan oleh kita semua berdasarkan realita global," ungkap Jil Sander soal kreasinya bersama Uniqlo dalam keterangan resminya.

Terdiri dari 35 artikel busana untuk perempuan dan 25 bagi pria, koleksi +J Fall/Winter 2020 akan menjadi kolaborasi pertama mereka yang hadir di Uniqlo Indonesia, tepatnya mulai Jumat, (13/11/2020). Koleksi lengkap akan tersedia di Uniqlo Pondok Indah Mall.

Fall Winter 2020 +J Uniqlo x Jil Sander+J Fall Winter 2020 +J Uniqlo x Jil Sander (Foto: Dok. Uniqlo)



Highlight dari Koleksi +J Fall/Winter 2020 ini adalah deretan outerwear berbahan premium dalam potongan minimalis dengan detail yang unik. Palet monokrom hitam-putih mendominasi, tapi tetap diselipi merah anggur (burgundy) dan ungu gelap yang terasa elegan dan klasik.

Hadir jaket dan parka bergaya utilitarian yang urban, luaran atau blouson dengan nuansa militer. Tidak ketinggalan mantel berbahan kasmir yang lembut.

Koleksi Fall/Winter +J Uniqlo x Jil Sander+J Fall Winter 2020 +J Uniqlo x Jil Sander (Foto: Dok. Uniqlo)



Tren pakaian oversized juga terakomodasi di koleksi ini lewat pilihan kemeja motif garis yang memanjang untuk kaum pria.Potongan yang tetap terasa fitted tak akan membuat kemeja tersebut tampak kebesaran.

Untuk tampilan formal, tersedia varian setelan tailored lengkap dengan jasnya, baik bagi pria dan wanita. Pada celana panjang wanita, terdapat detail manis berupa ritsleting yang menghiasi bagian keliman bawah.

Selain pakaian, koleksi premium ini juga diperkuat dengan kehadiran aksesori seperti scarf dan sabuk kulit.

(dtg/dtg)