Syahrini Dituding Pakai Tas Jiplak Christian Dior, Ini Kata Aisyahrani

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 27 Okt 2020 14:00 WIB
s Syahrini membawa tas karya Aisyahrani yang disebut mirip tas Christian Dior. Foto: instagram
Jakarta -

Syahrini belakangan ini kerap mengunggah gayanya memakai tas buatan adiknya Aisyahrani. Tas tersebut pun dituding netizen menjiplak tas dari brand high end Christian Dior.

Adalah tote bag Christian Dior yang disebut serupa dengan tas yang dikenakan Syahrini. Tas Syahrini yang juga berupa tote bag memiliki kemiripan dengan tote bag Christian Dior. Brand asal Prancis tersebut itu sendiri pertamakali merilis tas dengan nama Dior Book Tote Bag saat menampilkan koleksi spring/summer 2018.

Mengenai kemiripan tas yang dipakai Syahrini dengan tote bag Dior, Aisyahrani, adik sang penyanyi sekaligus yang merilis tas tersebut sudah pernah angkat bicara pada Juni 2020. Berbincang untuk konten IGTV fashion stylist Caren Delano, Aisyahrani mengakui bahwa produk tasnya memang terinspirasi Dior.

"Terinspirasi Dior. Tapi sebenarnya aku terinspirasi dari salat. Kan sekarang sudah nggak ada karpet di setiap masjid, jadi aku terpikir membuat sajadah," jelas Aisyahrani yang kerap mengunggah gaya Syahrini memakai tas produksinya di akun Instagramnya.

[Gambas:Instagram]



Aisyahrani mengatakan lagi awalnya dia ingin membuat sajadah yang bisa dibawa ke manapun. Motif sajadah tersebut bunga-bunga. Berawal dari sajadah ini, dia kemudian terpikir karena mencetak bahan sajadah dalam jumlah sangat banyak, kenapa tidak sekalian bahan yang dicetak itu dibuat menjadi tas, pouch bahkan mukena.

"Sajadah ini yang menginspirasi aku di saat pandemi. Alhamdulillah semuanya suka," kata Aisyahrani yang kini menjual tas tersebut satu paket dengan sajadah dan mukena.

Namun kata wanita yang akrab disapa Rani ini, tas produksinya berbeda dengan Dior dari segi motif dan detail. Untuk detail tasnya, dia menambahkan resleting.

Syahrini liburan di BromoSyahrini membawa tas produksi adiknya Aisyahrani. Foto: Dok. Instagram @princessyahrini

"Aku nggak terlalu sering pakai tote bag karena terbuka, oblak-oblak. That's why aku terinspirasi pakein zipper di sini," kata Rani saat berbincang dengan Caren Delano via video call sambil menunjukkan tas produksinya.

Rani bersyukur tas produksinya mendapat sambutan positif dari masyarakat. Bukan hanya di Indonesia, pesanan tasnya bahkan sampai mancanegara.

Tote Bag Christian DiorTote Bag Christian Dior yang jadi inspirasi tas Aisyahrani. Foto: Dok. Christian Dior

"Animonya masya Allah, ada dari Jerman, Rusia, Hong Kong, Jepang, makanya aku sampai bikin Paypall," kata wanita yang juga menjadi manajer Syahrini itu.

Aisyahrani menjual tas produksinya itu dalam beberapa harga dan ukuran. Tasnya sendiri tersedia dalam ukuran M dan L. Sedangkan harganya, untuk harga Rp 1,5 juta, selain mendapatkan tas, juga memperoleh sajadah dan pouch cantik. Sedangkan untuk harga Rp 3 juta, selain mendapatkan tas, akan memperoleh juga sajadah, pouch cantik, mukena, sandal dan masker yang semua motifnya senada.



Simak Video "Sold Out! Mukena Syahrini Dicari Orang Malaysia dan Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)