Suka dengan Warna Smartphone Tertentu? Yuk Lihat Arti Psikologisnya

Inkana Putri - wolipop Kamis, 01 Okt 2020 11:50 WIB
Provider penyedia layanan 4G LTE Smartfren membundling Smartphone Samsung Galaxy J2 menyajikan perfoma prima bagi para pengguna dengan harga murah Rp 1,9 juta, Rabu (4/11/2015). Keikutsertaan Smartfren dalam pasar OMH (Open Market Handset) merupakan salah satu wujud dari misi Smartfren untuk memperkaya pengalaman pelanggan dengan produk dan layanan 4G LTE yang inovatif, terluas dan terandal di Indonesia. Rachman Haryanto/detikcom. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Saat memilih smartphone, spesifikasi dan fitur menjadi dua hal penting yang paling sering diperhatikan. Namun, ada juga yang tertarik dengan tampilan dan warna ponsel guna menunjang penampilannya.

Saat ini, banyak para produsen smartphone yang mulai menonjolkan warna smartphone sehingga para pengguna bisa mengekspresikan seleranya. Meskipun hanya sekadar warna, siapa sangka kalau warna smartphone ternyata bisa mencerminkan kepribadian penggunanya. Melansir colorpsychologymeaning, berikut arti psikologi dibalik warna smartphone kamu.

Hitam

Hitam menjadi salah satu warna smartphone yang paling booming sejak dulu hingga sekarang. Di balik warnanya yang netral, ternyata pemilihan smartphone berwarna hitam juga mencerminkan beberapa kepribadian.

Orang yang memilih smartphone hitam bisa dibilang merupakan orang yang melihat smartphone hanya sebagai alat untuk penggunaan fungsional atau tanpa ekspresi apapun. Namun, warna hitam juga sering dikaitkan dengan kekuatan, keanggunan, kecanggihan, profesionalisme serta privasi.

Putih

Orang dengan smartphone putih sering sekali diartikan sebagai orang yang menyukai kebersihan, dan memiliki standar tinggi. Putih juga sering dikaitkan dengan kesederhanaan, yang secara tidak langsung mengartikan bahwa penggunanya lebih tertarik pada fungsi dasar ponsel. Tak hanya itu, warna putih merupakan warna yang sangat terbuka sehingga penggunanya dicerminkan sebagai orang yang open minded terhadap berbagai hal.

Biru

Kamu termasuk orang yang pendiam? Mungkin smartphone dengan warna biru cocok dengan kepribadian kamu. Biru sering diartikan memiliki sifat pendiam, tenang dan tidak mencari perhatian. Biru juga memiliki arti pemikiran mendalam yang jernih, hati-hati, efisien dan konservatif.

Dibandingkan dengan hitam dan putih, smartphone biru umumnya lebih jarang digunakan oleh banyak orang. Sehingga banyak yang mengartikan orang dengan smartphone berwarna biru adalah unik dan berselera.

Merah

Berbeda dengan biru, smartphone merah memiliki arti penuh energi, daya saing, nafsu, impulsif, dan agresivitas. Warna merah juga sering diartikan sebagai indikasi dari temperamen penggunanya.

Meskipun begitu, warna merah juga dipandang sebagai warna kuat. Pengguna smartphone berwarna merah biasanya merupakan orang yang ekspresif, ramah, banyak bicara, dan berfokus pada opini diri sendiri sehingga tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain.

Gold

Akhir-akhir ini, hampir seluruh produsen smartphone memiliki pilihan warna gold. Biasanya, warna yang satu ini cenderung dipilih oleh para kaum wanita. Dibalik warnanya yang elegan, ternyata gold memiliki arti kekayaan, murah hati, materialistis, dan peduli status sosial.

Tak heran orang dengan smartphone gold cenderung sangat ramah dan sangat memahami hal-hal seperti status sosial. Biasanya, mereka ingin orang tahu bahwa mereka sukses secara finansial, dan menyukai hal-hal mewah dalam hidup.

Pink

Meskipun tergolong warna feminim, siapa sangka kalau pink punya arti yang bagus yaitu ramah, penuh kasih sayang, perhatian, dan ekspresif secara emosional. Orang dengan smartphone pink juga cenderung intuitif dan idealis dalam pemikiran dan idenya, serta memiliki keinginan kuat untuk mengekspresikan diri. Bahkan, tak jarang juga pink selalu dikaitkan dengan orang yang cenderung artistik atau kreatif.

Nah, itu dia cerminan kepribadian di balik warna smartphone. Bagi kamu yang ingin punya smartphone sesuai kepribadianmu, Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE) menghadirkan 6 varian warna cerah yang bebas kamu pilih antara lain cloud red, cloud lavender, cloud white, cloud orange, cloud mint, dan cloud navy.

Nggak cuma punya banyak warna, Samsung Galaxy S20 FE juga dilengkapi spesifikasi tinggi. Sehingga cocok bagi kamu yang ingin memiliki smartphone canggih dengan warna bold dan vibrant.

Samsung Galaxy S20 FE dilengkapi layar Infinity-O Super AMOLED Display resolusi FHD+ dengan bezel tipis dan kamera model notch berukuran 3,34 mm, membuatnya terlihat simple namun tetap stylish dan elegan.

Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE)Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE) Foto: Samsung

Untuk urusan kamera, Samsung Galaxy S20 FE memiliki tiga set kamera 12 MP Ultra Wide Camera, 12 MP Wide-angle Camera, dan 8 MP Telephoto Camera, serta kamera selfie 32 MP untuk mendukung kreasi konten digital.

Yang tak kalah canggih, smartphone satu ini juga dibekali baterai berkapasitas 4500mAH sehingga cocok digunakan untuk menemani aktivitas seharian, baik itu bekerja, nonton film, hingga main game sekalipun.

Saat ini, Samsung Galaxy S20 FE dibanderol dengan harga Rp 9.999.000 dan saat ini Samsung telah membuka antrian pre-order hingga 8 Oktober mendatang. Untuk pemesanan tahap awal, pelanggan bisa memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover, dan akses YouTube Premium selama 4 bulan. Untuk informasi lebih lengkap terkait Samsung Galaxy S20 FE bisa diakses di sini.



Simak Video "Unik Banget! Ngecat Rambut Pakai Pistol Air"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)