Deretan Artis Korea yang Jadi Ambassador 10 Brand Mewah, IU Sampai Blackpink

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 22 Sep 2020 13:52 WIB
Jennie BLACKPINK Foto: Twitter @weareoneEXO
Jakarta -

Seiring dengan popularitas artis-artis Korea di kancah internasional, banyak brand mewah dunia yang melirik mereka sebagai brand ambassador. Tak hanya idol, sejumlah aktor dan aktris juga terpilih menjadi model merek-merek eksklusif, seperti Chanel hingga Prada. Berikut deretan artis Korea yang jadi brand ambassador 10 merek eksklusif.

Chanel

Artis Korea yang Jadi Brand AmbassadorArtis Korea yang Jadi Brand Ambassador Foto: Getty Images

G-Dragon adalah salah satu idol KPop yang mempelopori trend terpilihnya para idol sebagai brand ambassador merek mewah. Tak hanya disponsori busana, G-Dragon juga pernah tampil dalam iklan dan fashion show. Jejak G-Dragon pun diikuti oleh Jennie. Sedangkan untuk produk kecantikan diwakili aktor dan aktris yakni Lee Dong Wook dan Shin Min Ah.

Gucci

Artis Korea yang Jadi Brand AmbassadorArtis Korea yang Jadi Brand Ambassador Foto: Instagram/Dazed Korea

Kai EXO disebut sebagai artis Korea pertama yang menjadi global ambassador Gucci dan tampil di katalog kacamata merek Italia tersebut. Kai EXO dan IU juga kerap diundang untuk menghadiri fashion show Gucci di luar negeri.

BVLGARI

Artis Korea yang Jadi Brand AmbassadorArtis Korea yang Jadi Brand Ambassador Foto: Instagram

Baru-baru ini Lisa BLACKPINK ditunjuk sebagai global ambassador BVLGARI dan tampil dalam salah satu iklannya. Selain Lisa, aktris Go So Young dan Suho EXO juga ditunjuk sebagai brand ambassador-nya.

Dior

Artis Korea yang Jadi Brand AmbassadorArtis Korea yang Jadi Brand Ambassador Foto: Instagram

Suzy kerap kali mengenakan gaun cantik dari Dior dalam berbagai kesempatan karena merupakan brand ambassador-nya. Begitu juga dengan Jisoo BLACKPINK yang mewakili brand kecantikannya. Untuk produk anti-aging, Honey Lee dipilih sebagai modelnya.

Burberry

Artis Korea yang Jadi Brand AmbassadorArtis Korea yang Jadi Brand Ambassador Foto: Instagram

Cukup banyak artis Korea yang disponsori oleh Burberry, di antaranya aktor Yoo Ah In sebagai global ambassador, Lucas Way V yang mewakili Korea dan China, adapun Baekhyun EXO sebagai ambassador terbarunya.

Prada

Artis yang Jadi Brand AmbassadorArtis Korea yang Jadi Brand Ambassador Foto: Instagram

Beberapa waktu lalu Prada baru saja menunjukkan dua brand ambassador terbaru yakni Irene Red Velvet dan Chanyeol EXO. Keduanya merupakan idol kenamaan Korea Selatan.

Saint Laurent

rose blackpinkrose blackpink Foto: Instagram

Saint Laurent memiliki satu global ambassador yakni RoseBlackpink yang mana ia kerap disponsori busana dan diundang ke parade fashion.

CELINE

PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 27: Lisa Manobal attends the Celine Womenswear Spring/Summer 2020 show as part of Paris Fashion Week on September 27, 2019 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 27: Lisa Manobal attends the Celine Womenswear Spring/Summer 2020 show as part of Paris Fashion Week on September 27, 2019 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Seperti rekan-rekannya yang lain di Blackpink, Lisa juga ditunjuk jadi model brand kenamaan. Selain BVLGARI, ia pun adalah muse dari Celine yang sering disponsori busana dan menghadiri fashion show.

Alexander McQueen

Artis Korea yang Jadi Brand AmbassadorArtis Korea yang Jadi Brand Ambassador Foto: Instagram

Sedangkan ambassador dari Alexander McQueen Ambassador adalah Jun Ji Hyun. Imej dan kesan eksklusif dari aktris cantik tersebut memang cocok dengan brand Inggris ini.

Moncler

Artis Korea yang Jadi Brand AmbassadorArtis Korea yang Jadi Brand Ambassador Foto: Instagram

Moncler memilih sejumlah aktor dan influencer sebagai brand ambassador-nya. Minhyun NU'EST menjadi wajah Moncler dari Korea.

(ami/ami)