Foto: Gaya Busana Ikonik Didi Kempot, Tampil dengan Beskap & Blangkon

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 05 Mei 2020 13:48 WIB
didi kempot Foto: Instagram, Youtube
Jakarta -

Kabar meninggalnya Didi Kempot mengejutkan banyak pihak, terutama sobat ambyar, sebutan penggemar penyanyi campursari tersebut. Didi Kempot tutup usia pada Selasa (5/5/2020)di RS Kasih Ibu Solo diduga akibat serangan jantung.

Pria yang meninggal di usia 53 tahun itu tentu saja banyak menyimpan kenangan bagi para sobat ambyar. Selain lagu-lagu patah hatinya, Didi Kempot yang dijuluki sebagai The Godfather of Broken Heart itu juga punya penampilan ikonik.


1. Beskap Oranye

didi kempotdidi kempot Foto: Instagram, Youtube


Membawakan lagu tembang Jawa, penampilan Didi pun menyesuaikan dengan menggunakan beskap dan lengkap dengan blankon. Dalam sebuah acara, Didi tampil dengan beskap oranye berpotongan modern dengan blankon.

2. Beskap Lurik

didi kempotdidi kempot Foto: Instagram, Youtube


Penampilan lainnya yang tidak kalah unik adalah saat ia berduet dengan Isyana Sarasvati di Billboard Indonesia Music Awards 2020 pada Februari. Didi Kempot tampil menggunakan beskap dari bahan lurik dengan gambar wayang pada bagian tengah.

Didi pun melengkapi penampilannya itu dengan kain jarik dan blangkon, aksesori yang selalu jadi andalannya. Saat berduet dengan Isyana itu, Didi menyanyikan lagu Pamer Bojo.

3. Beskap Putih

didi kempotdidi kempot Foto: Instagram, Youtube


Beda acara, beda juga model beskap yang dipakai pria berambut gondrong itu. Dalam acara di stasiun TV Net, Didi tampil mengenakan beskap putih dengan aksen batik. Ia tampil menggunakan beskap sikepan yang memiliki rompi dalam, dan bagian luar yang tidak dikancingkan.



4. Batik dan Blangkon

didi kempotdidi kempot Foto: Instagram, Youtube


Meski tidak menggunakan beskap, namun Didi Kempot tetap menampilkan gaya khas Jawa Tengahnya. Dalam sebuah kesempatan, Didi tampil menggunakan batik dengan motif wayang, lengkap menggunakan aksesori blangkon.



Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)