Anne Avantie Bikin APD Gratis untuk Tenaga Medis, Harap Ditiru Penjahit Lain

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 25 Mar 2020 10:47 WIB
Anne Avantie Bertemu Miss Universe 2019 Anne Avantie. Foto: Instagram @anneavantieheart
Jakarta -

Desainer dunia ramai-ramai mengerahkan usaha mereka untuk membuat baju APD bagi tenaga medis. Di Indonesia, ada desainer Anne Avantie yang melakukan langkah serupa.

Anne Avantie menyampaikan melalui Instagramnya bahwa dia melalui yayasannya membuat gerakan Peduli APD. Melalui gerakan tersebut Anne berusaha berkontribusi untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perlawanan terhadap virus Corona.

"BERBAGI Baju APD ( Alat Pelindung Diri ) di produksi oleh Yayasan Anne Avantie yg dipersembahkan oleh para DONATUR dan TIDAK Di PERJUAL BELI kan," tulis Anne di Instagram pada Rabu (25/3/2020).



Anne mengungkapkan baju APD yang dijahit oleh timnya akan disumbangkan ke berbagai rumah sakit. Rumah sakit yang membutuhkan baju APD ini bisa mengajukan permohonan resmi kepada pihaknya melalui email anneavantie@yahoo.com.

[Gambas:Instagram]

Desainer kebaya yang karyanya banyak dipakai artis Indonesia itu menambahkan, dia dan timnya akan berusaha maksimal untuk menyiapkan baju APD. Meski demikian produksi baju APD tersebut hanya dalam jumlah terbatas karena keterbatasan mesin yang dimiliki.

"Karena kami bukan PABRIK dan di kerjakan secara MANUAL > maka dengan segala keterbatasan BAJU APD setiap hari kami producsi semampu yg kami bisa lakukan ..seMAXIMAL mungkin dengan menghentikan seluruh produksi yg lain ..🙏," tulis Anne lagi.



Anne Avantie berharap apa yang dilakukannya ini bisa menginspirasi desainer atau penjahit lainnya. "Semoga apa yg kami lakukan ini bermanfaat dan bisa Di TIRU oleh PENJAHIT 2 lain atau GARMENT yg lain ..🙏> untuk mengambil PERAN .., menjadi TERANG sekecil apapun SINAR nya .., bagi sesama yg membutuhkan ..🙏😭," ujar Anne.

APD (Alat Pelindung Diri) saat ini memang banyak dibutuhkan oleh dokter, perawat dan tenaga medis lainnya yang menangani pasien virus corona di Indonesia. Stok APD yang menipis membuat sejumlah tenaga medis sampai melindungi dirinya memakai plastik sampah atau kantong plastik.



Simak Video "Desainer Anne Avantie Bikin APD Gratis untuk Tenaga Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)