16 Desainer Lokal Rilis Tas Hingga Hijab yang Terinspirasi Film Star Wars

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 19 Nov 2019 08:27 WIB
Foto: Vina Oktiani/Wolipop Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Jakarta - Dalam rangka menyambut perilisan film terbaru 'Star Wars: The Rise of Skywalker', The Walt Disney Company Indonesia berkolaborasi dengan 16 merek fashion lokal untuk meluncurkan delapan koleksi fashion wanita dan delapan pria.

16 fashion brand lokal tersebut adalah Andhita by Andhita Siswandi, BYO, Cotton Ink, Kavvi, Monday to Sunday, Puru Kambera, SRW, AGLXY, Atmosyamsurimuda, Brodo, Monstore, NAH Project, Public Culture, Rama Dauhan, dan Wellborn. Para desainer lokal menciptakan berbagai macam koleksi eksklusif yang terinspirasi dari Star Wars, seperti baju, tas, sepatu, dan aksesoris fashion pria maupun wanita.

16 Desainer Lokal Rilis Tas Hingga Hijab yang Terinspirasi Film Star WarsFoto: Vina Oktiani/Wolipop
Beberapa desainer memang mengaku sudah menyukai Star Wars sejak lama, salah satunya desainer dari BYO. Walaupun demikian, desainer BYO, Tommy Ambiyo Tedji mengaku tetap memiliki tekanan tersendiri saat membuat hasil karyanya.

"Pressure justru tinggi karena sebagai penggemar justru ingin lebih perfect jadi kita benar-benar memikirkan sendiri untuk produknya," kata Tommy Ambiyo Tedji dari BYO saat ditemui dalam acara blibli.com The Galaxy of Epic Deals di Multivision Tower, Kuningan, Jakarta pada Senin (18/11/2019).

16 Desainer Lokal Rilis Tas Hingga Hijab yang Terinspirasi Film Star WarsFoto: Vina Oktiani/Wolipop
Tommy mendapat bagian untuk membuat koleksi fashion wanita. Dirinya mengeluarkan koleksi tas wanita yang terinspirasi dari semua tokoh dalam Star Wars, baik tokoh lama maupun yang baru.

Koleksi-koleksi dari para desainer lokal ini sebagian besar sudah dirilis mulai dari 6 November 2019 dan dapat dibeli melalui aplikasi belanja online Blibli mulai dari harga 200 ribuan untuk kaos. Namun ada satu koleksi yaitu keluaran Puru Kambera yang belum dirilis dan diprediksi nantinya akan cukup banyak diminati.

16 Desainer Lokal Rilis Tas Hingga Hijab yang Terinspirasi Film Star WarsFoto: Vina Oktiani/Wolipop
"Tantangan banget ini untuk hijab kayak aduh hijab harus bikin apa ya. Terus Star Wars kan manly banget. Dari sisi cerita aja kan itu sama sekali nggak ada sisi hijab-hojabnya gitu kan ya. Jadi itu benar-benar tantangan tersendiri banget," kata Ragil Silvia dari Puru Kambera.

"Tadinya kan mau ngambil Darth Vader sama trooper cuma itu di Star Wars 9 kan Darth Vadernya udah nggak ada jadi sempat diganti. Nah pas sudah diganti bingung nih kalau misalnya karakter di jeplak-jeplakkin di kepala apakah akan relate gitu ya, apakah ibu-ibu dan wanita dewasa akan suka," tambahnya.

16 Desainer Lokal Rilis Tas Hingga Hijab yang Terinspirasi Film Star WarsFoto: Vina Oktiani/Wolipop
Untuk mengakali hal itu, Silvia memilih untuk memasukkan karakter-karakter Star Wars dalam ukuran kecil sehingga dari jauh tidak terlalu terlihat seperti karakter Star Wars, justru terlihat seperti layaknya motif-motif biasa. Karakter-karakter dalam Star Wars yang digunakan dalam motif kerudung ini diantaranya ada pesawat-pesawat tempur dalam film Star Wars dan topeng Kylo Ren.

Puru Kambera yang berbasis di Bandung ini menyediakan delapan hijab. Sering langsung sold out ketika merilis koleksi, kali ini Puru Kambera menyediakan total 3.500 produknya yang seluruhnya berbahan voal. Koleksi ini baru akan dikeluarkan menjelang penayangan film Star Wars bulan Desember nanti dengan harga Rp 300 ribu.

Simak Video "Mengenal Lebih Dekat Komunitas Star Wars Terbesar di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/ami)