Gaun Ikonis Putri Diana Dilelang Lagi, Harga Dibuka dari Rp 6,3 M

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 18 Nov 2019 11:29 WIB
Putri Diana. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Putri Diana. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

London - Masih ingat aksi Putri Diana berdansa bersama John Travolta di Gedung Putih pada 1985? Peristiwa tersebut disebut-sebut sebagai salah satu momen paling ikonis Putri Diana semasa hidupnya. Dan kini, gaun yang dipakai Putri Diana kala itu bakal dilelang.

Gaun beludu model off-shoulder berwarna navy itu dirancang oleh Victor Edelstein. Hadir dalam siluet mermaid yang anggun, gaun tersebut juga dipermanis dengan aksen pita pada bagian bawah rok.

Putri Diana diketahui sudah empat kali memakai gaun tersebut. Selain ke Gedung Putih, ibu dari Pangeran William dan Harry itu juga mengandalkannya saat berkunjung ke Austria (1986), menyambangi Royal Opera House, London (1991) dan untuk sebuah pemotretan pada 1997.



[Gambas:Instagram]


Diana lalu melelang gaun tersebut pada Juni 1997 atau dua bulan sebelum kematiannya. Seorang wanita pebisnis asal Florida bernama Maureen Dunkel berhasil memilikinya.

Adapun hasil pelelangan, senilai 100 ribu pound sterling, disumbangkan untuk amal yang berkaitan dengan penanganan AIDS.



Gaun Putri Diana yang dipakai saat berdansa dengan John Travolta.Gaun Putri Diana yang dipakai saat berdansa dengan John Travolta. Foto: Getty Images


Maureen lalu melelangnya lagi setelah mengalami kebangkrutan. Lalu pada 2013, seoragn pria Inggris mendapatkanya seharga 240 pound sterling sebagai hadiah untuk sang istri.

Sempat dikabarkan tak akan dilelang lagi, gaun tersebut kembali tersedia untuk publik. Kerry Taylor Auctions yang berbasis di London melelang gaun ikonis itu dari harga 350 ribu pound sterling atau sekitar Rp 6,3 miliar.




Simak Video "Pihak Kerajaan Unggah Foto Pernikahan Kate-Pangeran William"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)