Pria Surabaya Menang Raffle Jordan 1, Sneakers Rp 50 Juta Dibeli Rp 2,8 Juta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 11 Nov 2019 06:34 WIB
Foto: Gresnia/Detikcom Foto: Gresnia/Detikcom

Jakarta - Urban Sneaker Society (USS) 2019 yang digelar sejak 8-10 November 2019 di District 8 SCBD menggelar sejumlah raffle menggiurkan untuk para pecinta sneakers. Salah satu raffle yang menghebohkan adalah raffle sepasang Nike Air Jordan 1 Fragment. Raffle sendiri adalah undian untuk mendapatkan kesempatan membeli Sneaker yang jumlahnya terbatas.

Pria asal Surabaya ini beruntung memenangkan raffle Jordan 1 Fragment yang harga retailnya mencapai Rp 50 juta tersebut. Nomer undian yang dipegangnya menjadi pemenang raffle dan dia bisa membeli sneakers Jordan 1 Fragment itu hanya dengan harga Rp 2,8 juta.

Demi bisa mengikuti raffle tersebut, pria bernama Henry Setiawan itu rela membeli 50 koran Kompas dengan harga berkali-kali lipat lebih mahal. Henry melakukannya demi bisa meningkatkan peluangnya memenangkan raffle sneakers yang jumlahnya terbatas itu. Memang salah satu aturan raffle Jordan 1 Fragment ini adalah membawa potongan koran nasional tersebut.



Pria Surabaya Menang Raffle Jordan 1, Sneakers Rp 50 Juta Dibeli Rp 2,8 JutaFoto: Gresnia/Detikcom


Henry yang tidak tinggal di Jakarta itu mengaku sampai meminta bantuan beberapa temannya demi bisa mendapatkan koran tersebut. Dia hanya bisa pasrah saat membeli dengan harga re-seller alias lebih mahal dari harga asli yang hanya Rp 4.500.

"Saya beli 50 koran, ada yang jual Rp 50 ribu satunya dan ada yang jual borongan. Soalnya korannya juga susah didapat," kata pria berusia 39 tahun ini saat ditemui Wolipop di gelaran Urban Sneaker Society, Minggu (8/11/2019).



Meski sudah melakukan berbagai usaha, Henry tetap tidak menyangka akan bisa memenangkan raffle Jordan 1 Fragment. "Saya bener-bener nggak nyangka bakalan dapet karena dari kemarin udah zonk. Jadi nggak terlalu berharap," katanya.

Bisa mendapatkan raffle sneakers yang jumlahnya terbatas, Henry ternyata tak akan menyimpan sepatu Nike Air Jordan tersebut. Hal itu karena sepatu yang dia peroleh tidak sesuai dengan ukuran kakinya.

"Saya belum tau ini sepatu akan saya jual atau koleksi, karena bukan ukuran saya," ujarnya.

Raffle sneakers memang digelar beberapakali di Urban Sneaker Society 2019. Selain Jordan 1 Fragment, ada juga raflle Adidas Yeezy Black 350, Converse Off White, Air Jordan 1 High Travis Scott dan masih banyak lagi.




Simak Video "Ini Dia Founder Termuda di Urban Sneaker Society"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)