Mengenal Sepatu Lokal Compass yang Diantre Ratusan Orang Sejak Subuh

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 08 Nov 2019 16:04 WIB
Sneakers Compass diserbu pembeli di Urban Sneaker Society 2019. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Sneakers Compass diserbu pembeli di Urban Sneaker Society 2019. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Urban Sneakers Society (USS) yang digelar di District 8, SCBD, Jakarta, 8-10 November 2019, menjadi surga bagi para pecinta sneakers. Salah satu merek sneakers yang paling diincar adalah Compass.

Menariknya, Compass merupakan merek sneakers buatan anak bangsa. Di antara booth merek sneakers internasional seperti Adidas dan Nike, booth Compass justru paling ramai.


Antrean tampak mengular dari depan Compass, bahkan sampai melewati 5-6 booth di sampingnya, Jumat (8/11/2019). "Saya antre dari jam 2 pagi di depan gedung," kata Ricky dari Cikupa, Tangerang, Banten.

Mengenal Sepatu Lokal Compass yang Diantre Ratusan Orang Sejak SubuhFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Tampilan Booth Compass juga tak kalah mencuri perhatian. Bentuknya dibuat seperti sebuah tempat pangkas rambut khas Indonesia. Di jendela kaca depan terpampang tulisan 'Compass Sepatu Asli Indonesia'.

Gladys Kahar, anak dari pendiri Compass Gunawan Kahar, mengatakan merek sneakers asal Bandung ini sudah ada sejak 1998. Namun, baru setahun terakhir ini nama Compass mulai menggaung setelah melakukan rebranding. "Selain itu momennya juga pas dengan Asian Games 2018 yang membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat. Orang-orang jadi mulai bangga pakai produk lokal," kata Gladys kepada Wolipop.

Mengenal Sepatu Lokal Compass yang Diantre Ratusan Orang Sejak SubuhSneakers Compass seri Gazelle model hi-topFoto: Daniel Ngantung/Wolipop

Menurut Gladys, Compass menawarkan sneakers yang tak kalah berkualitas dengan produk luar negeri. "Materialnya twill. Bahannya nggak setebal kanvas dan lebih lentur, jadi nyaman dipakai," ungkap Gladys.

Sneakers seri Gazelle model hi-top menjadi salah satu produk Compass yang paling diminati. Compass juga melansir produk baru bernama Vintage 98. Harga sneakers mulai dari Rp 300 ribuan. Di USS, Compass menyediakan stok hingga 1.500 pasang sneaker

Simak Video "Ini Dia Founder Termuda di Urban Sneaker Society"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/kik)