Eksplorasi Emas Dua Desainer Muda di Jakarta Fashion Week 2020

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 26 Okt 2019 12:45 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho/detikfoto Foto: Rifkianto Nugroho/detikfoto

Jakarta - Lima kali sudah Wardah ikut memeriahkan perhelatan fashion terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW). Di JFW 2020, Wardah mengusung tema 'Dazzle in Gold' untuk peragaan busananya.

"Sebenarnya latar belakangnya itu intinya interpretasi dari produk Crystallure dan kami ingin memperkenalkan main ingriedients dari Crystallure yaitu emas," kata Public Relations Manager Wardah Elsa Maharani saat jumpa pers Crystallure di JFW 2020 di Senayan City, Jumat (25/10/2019).

Eksplorasi Emas Dua Desainer Muda di Jakarta Fashion Week 2020Foto: Rifkianto Nugroho/detikfoto


Ia juga mengungkapkan, fashion show kali ini menampilkan makeup yang ringan sehingga akan tetap terlihat flawless. Wardah ingin menampilkan panggung mode penuh kilau warna, dimensi, dan siluet dengan konsep tampilan natural kulit sehat.

"Konsep sendiri sebenarnya dengan tema healthy glowing skin. Jadi lebih menonjolkan kulit yang sehat dan mengkilap," tambah Elsa.

Eksplorasi Emas Dua Desainer Muda di Jakarta Fashion Week 2020Foto: Rifkianto Nugroho/detikfoto


Dua desainer muda kenamaan Tanah Air pun digandeng Wardah untuk peragaan tersebut. Mereka adalah Rama Dauhan dan Khanaan Shamlan.

Rama Dauhan menyuguhkan 18 tampilan busana dalam tema 'NURANI' atau suara hati. Sebagian besar koleksinya hadir dalam warna broken white dan emas sampanye. Rangkaian tampilan dari Rama Dauhan tadi malam sebagian besar menggunakan kain veil sebagai bahan busana dan hiasan kepala. Perpaduan antara kain veil dengan bentuk rempel sukses membuat tampilan terlihat lebih feminim.

Eksplorasi Emas Dua Desainer Muda di Jakarta Fashion Week 2020Foto: Rifkianto Nugroho/detikfoto


Berbeda dari Rama, Khanaan Shamlan menampilkan 20 hasil karyanya di panggung Jakarta Fashion Week 2020 yang diberi nama 'SEDASA' yang dalam bahasa Jawa berarti sepuluh. Nama ini dipilih untuk menandakan 10 tahun kiprah Khanaan di industri mode tanah air.

Sebagian besar koleksinya berwarna gold dan nude. Perpaduan antara bahan sutra organdi, sutra chiffon, sutra habutay, dengan sentuhan detail beadings dan embroiderry dari benang-benang emas membuat tampilan terlihat elegan dan manis.

Simak Video "Pede Abis! Aksi Catwalk Anak Down Syndrome di JFW 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)