Permintaan Khusus Iriana Jokowi Soal Busana di Pelantikan Presiden 2019

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 21 Okt 2019 07:48 WIB
Baju kurung Iriana di pelantikan presiden adalah karya dari desainer Tuty Adib. Foto: Andhika/detikcom Baju kurung Iriana di pelantikan presiden adalah karya dari desainer Tuty Adib. Foto: Andhika/detikcom

Jakarta - Iriana Jokowi tampil elegan dalam balutan baju kurung putih di pelantikan presiden yang dihelat di Gedung MPR RI, Minggu (20/10/2019). Busana yang dikenakan oleh Iriana untuk pelantikan suaminya itu adalah karya dari desainer Tuty Adib.

Selama ini Tuty memang menjadi desainer kepercayaan ibu negara untuk busana berbagai acara resmi. Namun, pilihan busana yang dipakai Iriana untuk pelantikan suaminya yang kembali menjabat sebagai presiden periode 2019-2024 ini berbeda dari biasa.



Menurut desainer yang sudah berkecimpung di dunia mode selama belasan tahun, Iriana secara khusus meminta busana yang berwarna putih. Tuty pun mengungkapkan jika kali ini pilihan kain untuk busana Iriana berbeda.

"Ibu memilih warna putih dengan desain dasar baju kurung. Kemudian saya mencoba menjabarkan dengan konsep baju kurung kekinian," kata Tuty saat dihubungi Wolipop, Minggu (20/10/2019)

Permintaan Khusus Iriana Jokowi Soal Busana di Pelantikan Presiden 2019 Iriana tampil elegan dengan baju kurung karya Tuty Adib di pelantikan presiden Foto: (Dok Tangkapan layar TV Parlemen).


"Biasanya ibu bikin baju berbahan sutra lembut high silk, dan untuk kali ini pilihan kain yang berbeda. Beliau memilih bahan silk organdy," imbuhnya.

Konsep baju kurung pun sesuai dengan kepribadian Iriana yang tidak menyukai tampilan busana terlalu ramai. "Jadi beliau inginnya simpel, feminin, elegan dan anggun, tetapi looknya tetap berkelas," ujar Tuty



Untuk menambah detail yang berbeda, baju kurung yang dikenakan Iriana ini memiliki bordiran di dada dan manik-manik motif bunga yang tidak terlalu banyak. Hal tersebut memberikan kesan manis yang timbul pada penampilan Iriana.

"Furingnya itu pakai brokat tipis. Untuk kerahnya sabrina, jadi ibu minta bentuknya sabrina agar tidak terlalu turun," tutur Tuty.



Simak Video "Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Asyik Membatik di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)