Cerita Desainer Tuty Adib Dipercaya Iriana Buatkan Busana Pelantikan

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 20 Okt 2019 20:29 WIB
Iriana Jokowi berfoto bersama Estu Wury dan Mufidah Kalla di pelantikan presiden 2019. Foto: Grandyos Zafna Iriana Jokowi berfoto bersama Estu Wury dan Mufidah Kalla di pelantikan presiden 2019. Foto: Grandyos Zafna

Jakarta - Iriana Jokowi tampil elegan dalam balutan kebaya putih yang dipadu kain batik. Inilah cerita sang desainer Tuty Adib soal kebaya Iriana di pelantikan presiden 2019.

Pada 2014 saat suaminya Joko Widodo dilantik sebagai presiden Indonesia untuk pertamakalinya, Iriana mengenakan kebaya kutu baru berwarna oranye motif bunga. Kini saat Jokowi kembali dilantik sebagai presiden untuk periode 2019 - 2024, Iriana tampil dengan baju kurung yang warnanya tak terlalu menarik atensi yaitu putih.

Adalah desainer Tuty Adib yang dipercaya Iriana Jokowi untuk mendesain busana pelantikan suaminya di 2019. Selama ini Tuty memang menjadi desainer kepercayaan ibu negara untuk busana berbagai acara resmi.

Desainer Tuty AdibDesainer Tuty Adib Foto: Mohammad Abduh


"Pelantikan ini secara khusus ibu pesan ke saya dan waktunya mepet jadi saya berdiskusi dengan ibu, langsung dibikinin," ujar desainer yang juga sudah pernah melenggang ke New York Fashion Week itu saat berbincang dengan Wolipop, Minggu (20/10/2019).

Cerita Desainer Tuty Adib Dipercaya Iriana Buatkan Kebaya PelantikanFoto: Andhika/detikcom


Tuty menuturkan pembuatan kebaya Iriana tak sampai dua minggu. Komunikasi mengenai pembuatan kebaya untuk pelantikan presiden 2019 itu pun hanya dilakukan via WhatsApp setelah sang ibu negara menyelesaikan semua aktivitas kenegaraannya.

"Biasanya itu ibu Iriana bisa dihubungi sore atau malam untuk kita diskusi soal kebaya ini, setelah urusan dan pekerjaannya selesai," ucap desainer yang juga dipercaya Iriana merancang kebaya pernikahan Kahiyang Ayu itu.

Tuty Adib merupakan desainer yang sudah berkecimpung di dunia mode selama belasan tahun. Wanita yang berasal dari Solo ini sudah lama dipercaya Iriana untuk merancang berbagai momen penting dalam hidup sang ibu negara. Selain merancang kebaya pernikahan Kahiyang, Tuty juga pernah membuat kebaya untuk pernikahan Selvi dan Gibran.



Simak Video "Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Asyik Membatik di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)