Kacamata Gucci Mulan Asli atau Palsu? Ini Cara Membedakannya

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 18 Okt 2019 20:01 WIB
Kacamata Gucci. (Foto: Getty Images) Kacamata Gucci. (Foto: Getty Images)

Jakarta - Perkara kacamata Gucci, artis dan anggota DPR Mulan Jameela sempat mendapat kritikan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemicunya, sebuah unggahan di Instagram Mulan yang mempromosikan sebuah kacamata yang dilengkapi kartu bertulisan Gucci.

Dilihat dari akun Instagram pengirimnya, @jakarta_eyewear, aksesori tersebut dijual seharga Rp 190 ribu. Lantas, muncul dugaan bahwa kacamata 'Gucci' tersebut adalah produk KW alias palsu.

Ditengok di situs Gucci, harga termurah produk kacamata perempuan berkisar dari US$ 400 atau Rp 5,6 juta. Selain dari harga yang terpaut jauh, ada cara lain untuk membedakan produk kacamata Gucci asli dan palsu. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya:



Kacamata Gucci Mulan Asli atau Palsu? Ini Cara MembedakannyaKacamata Gucci dari koleksi Autumn-Winter 2019. (Foto: Getty Images)

1. Salah satu cara tercepat untuk mengetahui keaslian produk tersebut adalah melihat tulisan nama Gucci. Apakah sudah sesuai ejaan dari nama brand asal Italia tersebut?

2. Ada tulisan 'Made in Italy' di kacamata Gucci. Jika tulisan tersebut pudar ketika dikorek-korek, besar kemungkinan produk tersebut palsu.

3. Setiap kacamata Gucci yang asli dilengkapi kode seri produk setelah huruf 'GG' yang merupakan inisial dari Guccio Gucci (pendiri Gucci). Kode tersebut terdiri dari empat nomor yang diikuti huruf 'S' untuk kata 'sunglasses'. Jika Anda menemukan kacamata sesuai kodenya di internet, maka produk tersebut asli.



Kacamata Gucci Mulan Asli atau Palsu? Ini Cara MembedakannyaKacamata Gucci dari koleksi Autumn-Winter 2019. (Foto: Getty Images)

4. Untuk kacamata Gucci asli, terdapat ukiran berbentuk logo 'GG' Gucci pada nose pads atau bantalan untuk hidung. Kebanyakan barang tiruan tidak memilikinya.

5. Engsel kacamata Gucci asli tidak terbuat dari plastik atau memiliki sekrup. Pastikan pula pergerakan engsel mulus atau tidak tersendat-sendat.



Kacamata Gucci Mulan Asli atau Palsu? Ini Cara MembedakannyaKacamata Gucci dari koleksi Spring-Summer 2018. (Foto: Getty Images)

6. Lihat kelengkapan kemasannya, mulai dari tempat kacamata hingga pembersihnya. Pembungkus plastiknya juga memiliki kode yang sesuai dengan seri kacamata Gucci yang dibeli.

7. Tentunya, produk orisinal Gucci juga dilengkapi sertifikat keaslian serta kartu garansi.





Simak Video "Goks! Gaya Outfit Uya Kuya Lebih dari Rp 1 Miliar Loh!"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)