Cerita Tex Saverio Gali Pengalaman Baru di Dunia Perhiasan

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 10 Okt 2019 18:02 WIB
Perhiasan Mondial karya Tex Saverio. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Perhiasan Mondial karya Tex Saverio. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Tex Saverio kembali berkolabarasi dengan merek perhiasan Mondial. Biasa merancang gaun, Tex yang karyanya pernah dipakai Lady Gaga dan Jennifer Lawrence ini semakin mengasah kreativitasnya sebagai desainer perhiasan.

Sudah tiga tahun kolaborasi antara Mondial dan Tex Saverio terjalin. Teranyar, Tex dan Mondial meluncurkan koleksi perhiasan The Elemental yang terinspirasi dari lima elemen alam. Tidak tanggung-tanggung, koleksi tersebut terdiri dari lima set perhiasan yang masing-masing mewakili elemen alam tersebut (tanah, air, api, angin dan mineral).

Meski perhiasan bukan bidang yang dikuasainya, Tex sangat menikmati proses kreatif mendesain perhiasan tersebut. "Sebetulnya nggak beda jauh dari mendesain pakaian, konsepnya sama. Hanya saja, material yang digunakan beda," kata Tex saat peluncuran koleksi perhiasan The Elemental di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (10/10/2019).



Cerita Tex Saverio Gali Pengalaman Baru di Dunia PerhiasanFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Bagi Tex, selalu ada pengalaman baru yang didapatnya walau sudah berulang kali menciptakan perhiasan bersama merek lokal tersebut. Ia pun termotivasi untuk memperdalam wawasannya tentang teknik pembuatan aksesori. "Setiap bikin koleksi perhiasan baru, aku pasti dapat pembelajaran baru," kata desainer yang akrab disapa Rio itu.

Pelajaran tersebut mencakup bagaimana merealisasikan konsep desain yang agronomis. Terkadang ia harus meredakan ego idealisnya mengingat perhiasan tersebut untuk produk komersial yang harus sesuai dengan kebutuhan atau selera pasar. "Konsep desain asli sebenarnya lebih heboh dari hasil akhirnya seperti sekarang ini," tambah Tex.



Cerita Tex Saverio Gali Pengalaman Baru di Dunia PerhiasanFoto: Dok. Mondial


Untuk The Elemental, desain perhiasan yang hadir kaya akan detail. Seperti pada seri 'Earth' atau tanah yang terdiri dari anting, liontin kalung dan cincin. Seri ini dikembangkan Tex dalam motif kelopak bunga dan dedaunan yang terbuat dari brown diamond, batu rubi dan safir. Uniknya, motif tersebut diputar-putar sehingga menjadikan produk perhiasan ini berbeda dari keluaran merek lainnya.

Cerita Tex Saverio Gali Pengalaman Baru di Dunia PerhiasanFoto: Daniel Ngantung/Wolipop


Menurut General Manager Mondial Jenny Prasodjo General Manager, pembuatan satu perhiasan saja bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan saking detailnya. "Tentunya kami tidak mau asal-asalan buat perhiasan. Kualitas dan keunikan menjadi yang utama," kata dia. Untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi pembeli, Mondial meluncurkan produk perhiasan ini dengan memadukan konsep fine-dining dan visual art di La Moda.

Simak Video "Bim Salabim! Spanduk Bekas Berubah Jadi Tas Kece"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/eny)