Anne Avantie Ungkap Makna Kebaya Merah KD untuk Pelantikan DPR

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 01 Okt 2019 16:10 WIB
Krisdayanti pakai kebaya merah Anne Avantie saat dilantik jadi anggota DPR RI. (Foto: Instagram/@KD) Krisdayanti pakai kebaya merah Anne Avantie saat dilantik jadi anggota DPR RI. (Foto: Instagram/@KD)

Jakarta - Kebaya merah buatan Anne Avantie menjadi andalan Krisdayanti atau KD untuk pelantikan dirinya sebagai anggota DPR RI, Selasa (1/10/2019). Seperti karya Anne lainnya, ada filosofi yang tersirat di baliknya.

Untuk momen spesial KD, Anne Avantie membuatkan kebaya klasik bergaya kutubaru. Warnanya merah seperti warna khas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai yang menaungi istri Raul Lemos itu.


Anna Avantie Ungkap Makna Kebaya Merah KD untuk Pelantikan DPRFoto: Instagram/@KD

Namun, Anne dan KD punya alasan tersendiri memilih warna tersebut. Menurut desainer langganan selebriti dan menteri itu, merah sangat sesuai untuk mempertegas aura sang diva. "Saya tahu auranya dimana muncul 'kewanitaannya'. Jadi saya dan Yanti (KD) pilih merah," ungkap Anne kepada Wolipop melalui pesan singkat.

Kebaya tersebut turut dilengkapi selendang dan kain batik sogan khas Solo bemotif parang. Nama motif parang, kata Anne, berasal dari kata 'pereng' yang berarti lereng. Parang hadir dalam bentuk sebuah garis menurun dari tinggi ke rendah secara diagonal.

"Itu melambangkan suatu 'kerendahan hati' dengan pesan moral semangat yg tidak pernah padam. Batik ini sudah ada sejak zaman Kraton Mataram Kartasura," ungkap desainer yang bersapaan akrab Bunda Anne itu.

Anna Avantie Ungkap Makna Kebaya Merah KD untuk Pelantikan DPRFoto: Instagram/@KD


Soal proses kreatif kebaya ini, tak ada tantangan yang berarti mengingat Anne mengetahui betul selera KD. Sudah 20 tahun pelantun 'Menghitung Hari' itu menjadi klien Anne. "Yanti pribadi yg tidak rewel. Yanti paham bahwa saya pun tahu dia pasti suka gaya yang feminim. Perlu persatuan hati untuk mengolah pikiran mempersatukan keinginan," jelas Anne.

Untuk riasan, KD mengandalkan pulasan makeup artist Bubah Alfian. Di tangan perias andalan selebriti itu, wajah KD tampak lebih muda. KD juga tampak memakai sanggul untuk memaksimalkan gaya berkebayanya.



Simak Video "Ungkapan Kebahagiaan Anne Avantie tentang Kebaya Pramugari Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)