Viral Model Jalan di Catwalk Sambil Melotot dan 'Marah' di Paris Fashion Week

Hestianingsih - wolipop Kamis, 26 Sep 2019 15:07 WIB
Leon Dame, model asal Jerman yang viral di Paris Fashion Week. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes Leon Dame, model asal Jerman yang viral di Paris Fashion Week. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Paris - Seorang model menjadi viral di Paris Fashion Week, Rabu (25/9/2019). Melenggang di fashion show Maison Margiela Spring 2020, pria bernama Leon Dame itu, menampilkan cara jalan yang berbeda dari model catwalk kebanyakan.

Leon yang merupakan model favorit John Galliano, creativer director Margiela, berjalan dengan gaya edgy yang membuat para undangan tertawa. Mengenakan jaket kulit dan boots hitam, ia berjalan dengan langkah besar, tampak agresif, sorot mata provokatif dan moody, nyaris terlihat seperti orang marah.

Ia juga mencondongkan bahunya ke depan sehingga terlihat agak bungkuk. Pun saat kembali ke belakang panggung, cara jalannya tetap edgy hingga membuat Anna Wintour, bos Vogue yang terkenal dengan imej kaku dan galak pun ikut tertawa.


Viral Model Jalan di Catwalk Sambil Melotot dan 'Marah' di Paris Fashion WeekFoto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Leon Dame dipilih sebagai penutup dari fashion show Maison Margiela garapan John Galliano. Bukan tanpa kesengajaan, model asal Jerman ini menampilkan aksi unik tersebut.

Adalah Pat Boguslawski, koreografer yang berada di balik penampilan mencuri perhatian Leon. Sebagai movement director, dia memang sengaja menciptakan gimmick untuk membuat fashion show lebih menarik.

Maison Margiela sendiri dikenal dengan rancangan busana unik dan out of the box. Sebagai brand fashion, koleksinya kerap nyeleneh dan eksentrik, namun justru itu yang membuat Maison Margiela jadi favorit banyak fashionista.

[Gambas:Instagram]


Untuk koleksi Spring 2020, Maison Margiela mengangkat tema militer yang terinspirasi dari sosok Marie Curie dan Edith Cavell.

Marie Curie adalah fisikawan dan ahli kimia asal Prancis yang menjadi pionir penelitian terhadap radioaktif. Sedangkan Edith Cavel adalah perawat di Perang Dunia II.


"Koleksi musim ini tentang peringatan, kemerdekaan, menyuarakan pendapat. Orang-orang ini berjuang supaya kalian (di masa sekarang) punya hak pilih, jadi gunakanlah. Buat suaramu didengar. Itu sangat penting," jelas John Galliano, seperti dikutip dari Papermag.

Simak Video "Gemas! Melihat Anjing-anjing Melenggang Cantik Bak Model"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)